Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konjen AS Ajak Pengusaha Maritim Diskusi Lingkungan Laut

Konsulat Jenderal Amerika Serika di Surabaya mengajak kalangan pengusaha bidang kemaritiman untuk berdiskusi membahas isu lingkungan di laut guna menjaga ekosistem yang berkelanjutan.
Ilustrasi/JIBI-Paulus Tandi Bone
Ilustrasi/JIBI-Paulus Tandi Bone

Kabar24.com, SURABAYA - Konsulat Jenderal Amerika Serika di Surabaya mengajak kalangan pengusaha bidang kemaritiman untuk berdiskusi membahas isu lingkungan di laut guna menjaga ekosistem yang berkelanjutan.

Political and Economic Officer, Konjen AS di Surabaya, Brian Jungwiwattanaporn mengatakan diskusi yang rencananya digelar pada Kamis 8 Februari 2018 di kediaman Konsul Jenderal AS Surabaya itu menghadirkan LSM Coral Triangle Center (CTC).

"CTC nanti akan membahas masalah-masalah lingkungan di perairan bersama pelaku bisnis di sektor maritim dari seluruh Jatim," katanya dalam media gathering, Rabu (7/2/2018).

Dia mengataka diskusi tersebut merupakan komitmen Amerika Serikat dalam kemitraan strategis dengan Indonesia bidang maritim, khususnya usaha konservasi perikanan dan kelautan.

"CTC akan bisa menjelaskan bagaimana sustainable fishing karena ini bukan hanya soal mencari uang di laut tapi bagaimana kita harus menjaga laut jangan sampai over fishing," katanya.

Political and Economic Section Konjen AS Surabaya, Charly Raya menambahkan selain menggelar diskusi dengan para pengusaha, pada Jumat 9 Februari 2018 juga akan digelar diskusi yang serupa dengan CTC.

"Khusus Jumat mendatang kita undang para pelajar dan mahasiswa yang punya ketertarikan khusus terhadap lingkungan. Ini juga bentuk kami dalam memperkenalkan CTC di Surabaya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper