Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ikut Pilkada, Hengky Kurniawan Bilang Tak Bayar Mahar Politik

Artis sinetron Hengky Kurniawan mengatakan bahwa dirinya tak membayar mahar politik sebagai bakal calon Wakil Bupati Bandung Barat dalam Pilkada Serentak 2018.
Hengky Kurniawan/cuek.biz
Hengky Kurniawan/cuek.biz

Kabar24.com, JAKARTA - Artis sinetron Hengky Kurniawan mengatakan bahwa dirinya tak membayar mahar politik sebagai bakal calon Wakil Bupati Bandung Barat dalam Pilkada Serentak 2018.

Hengky mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati Bandung Barat melalui Partai Demorat dengan dukungan empat parta lainnya, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

"Saya daftar di Demokrat kemarin, didukung lima partai, yaitu PAN, Demokrat, PKS, Nasdem, dan PKPI," ucap Hengky, Rabu (17/1/2018).

Hengky akan mendampingi Aa Umbara yang merupakan bakal calon Bupati Bandung Barat. Saat dikonfirmasi, apakah ada mahar politik terkait pencalonannya itu, Hengky mengaku tidak ada mahar politik dari partai pendukungnya.

"Tidak. Demi Allah tidak ada. Saya berani bersumpah demi Allah, Rasulullah kalau memang saya bohong, sudah saya tidak usah dipilih. Jadi lima partai pendukung saya ini tidak meminta mahar politik baik dari PAN, Demokrat, PKS, Nasdem, dan PKPI," ujarnya.

KPK sendiri telah membuka 20 posko pelaporan LHKPN bagi setiap calon kepala daerah yang akan mengikuti Pilkada Serentak 2018.

KPK juga mengingatkan agar pasangan calon kepala daerah dan partai politik menjauhi praktik politik uang jelang Pilkada Serentak 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper