Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

4 Dekan Baru Universitas Indonesia

Rektor Universitas Indonesia (UI) Prof Muhammad Anis melantik empat dekan baru di lingkungan kampus yang berjuluk 'We Are The Yellow Jacket' tersebut.
Universitas Indonesia/Antara
Universitas Indonesia/Antara

Kabar24.com, DEPOK - Rektor Universitas Indonesia (UI) Prof Muhammad Anis melantik empat dekan baru di lingkungan kampus yang berjuluk 'We Are The Yellow Jacket' tersebut.

"Saya menaruh harapan bahwa para dekan yang dilantik dapat membawa UI menjadi semakin baik dari hari ke hari, terutama dalam meningkatkan jumlah jurnal internasional dan akreditasi internasional," kata Anis dalam sambutannya di Balai Kirti UI Depok, Senin (8/1/2017).

Keempat dekan tersebut adalah Prof.Dr.drg. M.F. Lindawati S. Kusdhany Sp. Pros (K) sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, Dr. Rer. Nat. Abdul Haris sebagai Dekan Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Dr. Ir. Henri Dwi Saptioratri sebagai Dekan Fakultas Teknik dan Agus Setiawan, S.Kp., M.N., D.N. sebagai Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan.

Para dekan yang dilantik tersebut akan menjalankan periode kepemimpinan untuk masa kerja 2018-2022.

Anis menjelaskan Universitas Indonesia telah berhasil mendapatkan "overall score" tertinggi dari empat universitas di ASEAN yang telah melalui penilaian ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA).

"Tentu ini adalah contoh sebuah prestasi yang membanggakan dari UI yang tidak mungkin dapat dicapai tanpa bantuan berbagai pihak. Ke depannya, harapan saya prestasi-prestasi ini dapat terus ditingkatkan," ungkapnya.

Universitas Indonesia memiliki 14 fakultas, dua sekolah pascasarjana dan satu program vokasi.

Sementara itu, semua tahap proses pemilihan dekan, kepala sekolah pascasarjana dan direktur program vokasi telah selesai dan menunggu proses pelantikan, dengan pengecualian dekan Fakultas Ilmu Administrasi yang telah dilantik pada Desember 2016 dan sedang menjalani periode kepemimpinan sampai 2020.

Sedangkan untuk 12 wakil dekan dari enam fakultas yang akan dilantik mengisi posisi Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan (Wadek I) dan posisi Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum (Wadek II).

Keduabelas wakil dekan tersebut adalah Dr. R. Ismala Dewi, S.H, M.H (Wadek I) dan Parulian P. Aritonang, S.H., L.L, M,MPP (Wadek II) dari Fakultas Hukum. Keduanya akan mengisi posisi wakil dekan untuk periode 2017-2021.

Lebih lanjut, Dr. dr. Dwiana Ocviyanti, SpOG (Wadek I) dan dr. Anis Karuniawati SpMK, Ph.D. (Wadek II) dari Fakultas Kedokteran, Prof. Sri Hartati R. Suradijono, M.A.,Ph.D. (Wadek I) dan Dra.Hera Napitulu, M.M., Psikolog (Wadek II) dari Fakultas Psikologi, Dr. Arry Yanuar, M.S., Apt., (Wadek I) dan Dr. Abdul Munim, M.S., Apt (Wadek II) dari Fakultas Farmasi. Para wakil dekan ini akan mengisi posisi wakil dekan untuk periode 2018-2022.

Berikutnya Manneke Budiman, S.S., M.A., Ph.D, (Wadek I) dan Dr. Irmawati Marwoto, S.S., M. Hum (Wadek II) dari Fakultas Ilmu Budaya, Dr.dr. Sabarinah, M.Sc (Wadek I) dan dr. Asri C. Adisasmita, MPH., Ph. D. (Wadek II) dari Fakultas Kesehatan Masyarakat akan melanjutkan periode kepemimpinan mereka sebelumnya sampai 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper