Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Megawati Dikabarkan Ingin Pensiun, Ini Kata Wapres JK

Belum lama ini, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sempat 'curhat' bahwa dirinya ingin pensiun dari dunia politik.
Wapres Jusuf Kalla (kanan), Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri (tengah), Ketua MPR Zulkifli Hasan (kedua kiri),  Aburizal Bakrie (kedua kanan) dalam  acara pelantikan gubernur dan wakil gubernur di Istana Negara, Jakarta/Antara
Wapres Jusuf Kalla (kanan), Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri (tengah), Ketua MPR Zulkifli Hasan (kedua kiri), Aburizal Bakrie (kedua kanan) dalam acara pelantikan gubernur dan wakil gubernur di Istana Negara, Jakarta/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Belum lama ini, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sempat 'curhat' bahwa dirinya ingin pensiun dari dunia politik.

Wakil Presiden Jusuf Kalla turut mengomentari pernyataan itu. Wapres mengapresiasi dan menghargai keinginan anak Presiden Soekarno itu.

"Beliau juga ada hak-hak pribadi, mungkin juga sudah jenuh politik,” kata Kalla di Kantor Wakil Presiden, Selasa (4/4/2017).

Menurut Kalla, Megawati merupakan Ketua Umum partai politik yang paling berwibawa saat ini.

“Itu karena beliau punya pendirian-pendirian yang susah tergantikan. Di samping sejarah, dia punya sifat yang tegas tapi keibuan. Susah itu,” katanya.

Selain itu, Wapres mengenal Mega sebagai orang yang tegas namun juga pribadi yang ramah.

"Ada orang tegas tapi tidak ramah, ada ramah tapi tidak tegas, ada juga. Ini (Mega) kalau tidak suka, tidak suka. Kalau setuju, dikatakan setuju. Kalau tidak setuju, dikatakan tidak setuju. Tidak ada lain-lainnya,” lanjut Wapres.

Namun, Kalla mengatakan harus ada mekanisme partai untuk memilih pimpinan partai politik melalui kader.

“Jadi kita menunggu saja keputusan antara ibu dengan pimpinan PDIP sendiri. Saya kira itu,” ujarnya.

Sebelumnya, Mega menyampaikan keinginan tersebut saat menghadiri HUT ke-17 Banteng Muda Indonesia, Februari lalu.

"Saya berkata pada diri saya, mereka (kader) itu kok nggak kapok-kapok. Saya sebetulnya sudah dari tahun lalu sudah mau pensiun," ucap Megawati di acara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Irene Agustine
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper