Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inikah Pengganti Budi Waseso?

Inspektur Pengawasan Umum Polri Komisaris Jenderal Pol. Dwi Priyatno belum mengetahui kabar Komisaris Jenderal Pol. Budi Waseso dipindah menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional.
Anang Iskandar/bnn.go.id
Anang Iskandar/bnn.go.id

Kabar24.com, JAKARTA -- Inspektur Pengawasan Umum Polri Komisaris Jenderal Pol. Dwi Priyatno belum mengetahui kabar Komisaris Jenderal Pol. Budi Waseso dipindah menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional. 

Sementara itu, Komjen Pol. Anang Iskandar yang sebelumnya menjabat Kepala BNN akan menempati jabatan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri.

Menurut Dwi, proses Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi yang membahas pergantian jabatan di tubuh Polri masih berlangsung. Dwi pun belum mengetahui kabar bahwa Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti telah menunjuk Anang sebagai Kabareskrim.

"Siapa yang menggantikan saya belum tahu, yang jadi siapa saya juga belum tahu. Diganti jadi apa nggak saya belum tahu, Pak Kapolri bilang begitu juga, jadi saya nggak bisa mendahului," katanya saat dihubungi, Kamis (3/9/2015) malam.

Saat disinggung mengenai proses wanjakti ada berapa jenderal yang bersaing menjabat Kabareskrim. Menurut dia apa yang terjadi pada wanjakti bersifat rahasia tidak dapat dipublikasikan ke masyarakat.

"Wanjakti, saya nggak bisa nyebutkan, karena itu rahasia, belum tentu jadi, masih proses ya," katanya.

Seperti diwartakan Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti telah menunjuk Komjen Pol. Anang untuk menjabat Kabareskrim yang sebelumnya dijabat Komjen Budi Waseso.

Sedangkan, Komjen Budi akan dimutasikan sebagai Kepala BNN.

Beberapa hari terakhir, Komjen Pol. Budi Waseso (Buwas) tengah digoyang isu pencopotan dari jabatannya sebagai Kabareskrim. Beberapa nama jenderal muncul untuk menggantikan Buwas seperti Irjen Pol. Tito Karnavian, Irjen Pol. Unggung Cahyono, Komjen Pol. Saud Nasution, dan Komjen Pol. Anang Iskandar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper