Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ganjar Melayat ke Rumah Duka Desmond Mahesa: Saya Terkejut Beliau Meninggal

Ganjar Pranowo melayat ke rumah duka politisi Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan pada Sabtu (24/6/2023).
Desmond Mahesa/dok. Tangkapan layar Instagram
Desmond Mahesa/dok. Tangkapan layar Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melayat ke rumah duka politisi Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan pada Sabtu (24/6/2023).

Ganjar mengaku kaget ketika mendengar kabar Desmond telah tiada. Padahal, terakhir kali berbicara sekitar lima bulan lalu, Desmond masih mengaku masih sehat.

"Saya tanya [ke Desmond], 'Mas, sampean kurang sehat ya?', 'Enggak, enggak, enggak.' Dia masih semangat gitu, dan itulah yang saya terkejut karena tadi dikabari Mas Desmond meninggal gitu, tadi pagi-pagi saya dikirimi dan ditanya teman," jelas Ganjar kepad wartawan, Sabtu (24/6/2023).

Dia mengaku beberapa kali bersinggungan dalam hal pekerjaan dengan Desmond. Sebagai informasi, Desmond merupakan Wakil Ketua Komisi III DPR RI.

"Beberapa kali dalam hal-hal yang berhubungan dengan Komisi III DPR RI, persoalan yang di Jawa Tengah juga beliau hadir, sehingga saya ada beberapa persoalan yang dicek langsung," ujarnya.

Oleh sebab itu, Ganjar turut mendoakan yang terbaik untuk Desmond dan keluarga yang ditinggalkan.

"Saya berdoa semoga beliau husnul khotimah, seluruh amal ibadah diterima Allah, dan diampunin segala dosanya, dan keluarganya ikhlas, kuat, kira selalu mendoakan," ujarnya.

Sebagai informasi, Desmond meninggal dunia pada Sabtu (24/6/2023) sekitar pukul 04.00 WIB. 

Desmond sempat dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Jumat (23/6/2023) sore karena mengeluh sesak napas. Adapun, kondisi Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini sempat membaik usai menerima perawatan di RS Mayapada. 

“Jam 8 malam check dokter, mulai baikan tapi jam 3 subuh masuk ICU dan sekitar 4 pagi wafat,” ujar Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/6/2023). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper