Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukan UGM, Ini Kampus Negeri Terbaik di Indonesia Versi Webometrics

Universitas Gadjah Mada (UGM) adalah salah satu kampus negeri terbaik di Indonesia. Namun berdasarkan Webometric bukan UGM kampus terbaik di Indonesia.
Universitas Gadjah Mada (UGM)/ugm.ac.id
Universitas Gadjah Mada (UGM)/ugm.ac.id

Bisnis.com, JAKARTA – Universitas Gadjah Mada (UGM) yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta sudah dikenal sebagai salah satu kampus negeri terbaik di Indonesia.

Namun berdasarkan perankingan kampus terbaik berdasarkan Webometrics, bukan UGM yang menjadi kampus negeri terbaik di Indonesia.

Webometrics merupakan sistem pemeringkatan kampus internasional dengan cara menilai dampak konten website dan publikasi penelitian pada perguruan tinggi di seluruh dunia.

Sedangkan penilaian dari Webometrics berdasarkan alamat domain dari suatu perguruan tinggi (URL Domain) dari masing-masing perguruan tinggi di Indonesia.

Menurut perankingan versi Webometrics kampus negeri terbaik di Indonesia adalah Universitas Indonesia (UI) yang beralamat di Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

Adapun Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam ranking Webometrics hanya menempati urutan kedua kampus negeri terbaik di Indonesia.

Di Indonesia terdapat beberapa kampus negeri yang masuk dalam indexs Webometrics, beberapa kampus tersebut sebagai berikut.

Kampus Negeri Terbaik di Indonesia versi Webometrics

1. Universitas Indonesia (UI)

Kampus yang beralamat di Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat menduduki ranking dunia ke-578, dan sebagai perguruan tinggi negeri peringkat pertama di Indonesia.

2. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Adapun kampus negeri yang beralamat di Bulaksumur, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menduduki peringkat dunia ke-679.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rendi Mahendra
Editor : Rendi Mahendra

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper