Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Idulfitri 2023: Ridwan Kamil Minta Maaf dan Pamitan pada Warga Jabar

Ridwan Kamil meminta maaf kepada warga atas kekurangannya selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat dalam lima tahun terakhir.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil./Istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil./Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Ridwan Kamil meminta maaf kepada warga atas kekurangannya selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat dalam lima tahun terakhir.

Hal tersebut diungkap Ridwan Kamil usai mengikuti Salat Idulfitri di Masjid Raya Al-Jabbar bersama sejumlah pejabat, Sabtu (22/4/2023). 

Dia mengatakan selama lima tahun memimpin Jawa Barat banyak capaian yang sudah diraih dari sektor ekonomi, investasi, sosial dan lain-lain.

Salah satu contohnya bisa mengubah 1.000 desa miskin menjadi nol per Desember 2022. 

Selama menjabat, ratusan penghargaan yang diraih. Namun, dia pun mengakui bahwa selama menjabat banyak pekerjaan dan perbaikan yang belum sempurna.

“Tadi saya melaporkan sebagian dari 510 penghargaan perubahan yang harus kita syukuri dan juga memohon maaf kalau ada kekurangan,” katanya.

“Sekaligus tadi saya pamit bersama Pak Uu (Wakil Gubernur Jawa Barat), karena ini mungkin Lebaran terakhir bersama karena tahun tahun depan kami tidak tahu takdir Allah seperti apa,” ujarnya.

“Tapi minimal pada hari ini kita menyampaikan permohonan maaf dan pamit ya mudah-mudahan Warga Jawa Barat bisa menerima plus minusnya apa yang sudah kami dedikasikan,” kata Ridwan.

Dia mengaku terharu Masjid Al-Jabbar yang baru diresmikan pada akhir tahun 2022 akhirnya bisa digunakan sebagai tempat Salat Idulfitri. 

Dia berharap tradisi ini bisa berlanjut meski dia sudah tak lagi menjabat sebagai gubernur.

“Tentunya ini peristiwa bersejarah ya pertama kali (Aljabbar digunakan sebagai tempat Salat Idulfitri) dan mungkin akan dijadikan tradisi karena suasananya bagus gitu, ada lapangan besar, “ pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper