Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bocoran Skenario Perang Nuklir Rusia, Kremlin Runtuh, Putin Dikudeta, Dunia Gelap

Berikut ini adalah bocoran skenario perang nuklir menurut mantan diplomat Inggris.
Skenario perang nuklir menurut diplomat Inggris
Skenario perang nuklir menurut diplomat Inggris

Skenario Perang Nuklir

4. Zelenksy akan mengulur waktu

Jadi bagaimana reaksi Zelensky? Mr Willasey-Wilsey mengklaim pemimpin Ukraina mungkin memberi pasukannya 'tenggat waktu yang ketat untuk mengamankan Donbas dan Krimea.

"Dia mungkin menghitung bahwa dia bisa menutup mata orang Nelson terhadap bujukan Barat paling lama 72 atau 96 jam," tambah Pak Willasey-Wilsey.

5. Putin digulingkan di Moskow dan digantikan oleh bos FSB  

Kemenangan demi kemenangan Ukraina akan membuat Putin dan pemerintahannya berantakan. Inilah yang pada akhirnya akan mendorong ancaman perang nuklir semakin dekat. 

"Moskow akan kacau setelah pemberontakan dan hilangnya begitu banyak wilayah," kata pensiunan diplomat Mr Willasey-Wilsey.

"Putin pasti akan menyalahkan dan memecat menteri pertahanan Sergei Shoigu dan Panglima Angkatan Darat Valery Gerasimov, tetapi sidik jarinya sendiri terlalu tegas dalam perang untuk menghindari beberapa konsekuensi," tambahnya.

Setelah 12 tahun berkuasa, ini mungkin saat Alexander Bortnikov, direktur dinas keamanan FSB Rusia atau Nikolai Patrushev mantan bos FSB, mungkin mencoba merebut kekuasaan dan 'menggantikan Putin'. 

6. Dan..perang nuklir pun terjadi

Dengan pemberontakan di militer, kudeta di Kremlin, dan kekacauan yang berkecamuk di jantung kepemimpinan politik Rusia, ini akan menjadi momen di mana 'keputusan yang buruk atau bahkan bencana dapat dibuat'. 

Di antara keputusan buruk ini adalah langkah Kiamat untuk mengerahkan senjata nuklir, sesuatu yang belum pernah terlihat dalam 77 tahun sejak Amerika membom kota Nagasaki dan Hiroshima di Jepang untuk mengakhiri Perang Dunia Kedua.    

"Ini adalah saat keputusan yang buruk atau bahkan bencana dapat dibuat. Ledakan perangkat nuklir di atas Laut Hitam atau di atas Ukraina tengah sebagai tembakan peringatan untuk menghentikan gerak maju Ukraina bahkan mungkin berada di ujung bawah spektrum opsi yang disajikan kepada kepemimpinan Rusia yang berantakan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper