Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ketua Umum Barikade 98 Klarifikasi Pernyataan ke Jokowi soal Oposisi

Ketua Umum Barikade 98 Benny Rhamdani mengklarifikasi pernyataannya kepada Jokowi soal melawan oposisi.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 28 November 2022  |  12:29 WIB
Ketua Umum Barikade 98 Klarifikasi Pernyataan ke Jokowi soal Oposisi
Presiden Joko Widodo menyapa relawan saat menghadiri acara Gerakan Nusantara Bersatu: Satu Komando Untuk Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11/2022). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Barisan Rakyat Indonesia Kawal Demokrasi (Barikade) 98 Benny Rhamdani mengklarifikasi pernyataannya ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal melawan oposisi.

Benny mengatakan video dirinya sedang menyampaikan aspirasi ke Jokowi, yang viral di media sosial, tidaklah lengkap. Menurutnya, saat itu dia banyak menjelaskan soal harapan para relawan yang tak ingin Indonesia terbelah lagi seperti pada pemilu 2019.

“Ada ekspektasi rakyat Indonesia, tidak hanya pendukung Presiden Jokowi, bahkan sebagian dari pendukung Prabowo memiliki harapan dan ekspektasi yang sangat besar dengan bergabungnya Prabowo-Sandiaga Uno ke pemerintahan Pak Jokowi, itu adalah akhir dari sebuah rivalitas politik pilpres,” ungkap Benny kepada awak media di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Meski begitu, dia merasa hingga kini masih banyak lawan politik Jokowi yang menyebarkan berita-berita hoaks, adu domba, bahkan fitnah. Oleh sebab itu, Benny ingin penyebar berita bohong dan fitnah tersebut ditindak tegas.

Dia mengaku, tak masalah jika Jokowi dikritik.Juga menampik bahwa pemerintahan Jokowi tak sempurna, ada kekurangannya. Meski begitu, dia tak ingin kritik malah mengarah ke perpecahan bangsa. Apalagi, Pemilu 2024 semakin dekat.

“Kami pasti berpikir tentang perjalanan bangsa. Pak Jokowi bisa berakhir pada tahun 2024, tapi bangsa ini harus terus berjalan siapa pun pemimpinnya nanti,” ujar kepala BP2MI tersebut.

Benny juga menegaska, bahwa tak ada niat relawan Jokowi untuk main hakim sendiri. Menurutnya, pernyataannya kepada Jokowi hanya sebagai sebuah kiasan.

“Itu hanya pesan saja, tapi yang kita dorong kuncinya penegakan hukum,” jelasnya.

Sebelumnya, di media sosial tersebar video yang menunjukkan Benny seakan yang meminta Jokowi menggunakan hukum untuk melawan para oposisinya

“Ketika tidak [ada penegakan hukum], kami hilang kesabaran, ya sudah kita yang melawan mereka di lapangan,” ujar Benny dalam video tersebut.

Diyakini percakapan antara Benny dan Jokowi terjadi di sela-sela acara Nusantara Bersatu di GBK, Senayan pada Minggu (27/11/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi prabowo subianto Pemilu 2024
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top