Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Astra Financial Dukung Gerbang Mahligai Pesisir Singkawang & Sambas

Lini keuangan Grup Astra, Astra Financial melalui tiga entitas, mengumumkan mendukung pembangunan gerbang Mahligai Pesisir Singkawang & Sambas.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 27 November 2022  |  17:09 WIB
Astra Financial Dukung Gerbang Mahligai Pesisir Singkawang & Sambas
Director In Charge Astra Financial Suparno Djasmin (kanan), bersama Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie (tengah) dan Bupati Sambas Satono dalam peresmian gapura batas antar kedua kota Mahligai Pesisir. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Lini keuangan Grup Astra, Astra Financial melalui tiga entitas, FIF Group, Asuransi Astra, dan Astra Pay, mengumumkan mendukung pembangunan gerbang pembatas wilayah Kabupaten Singkawang dan Sambas. Gerbang itu telah selesai dalam 9 bulan pembangunan.

Suparno Djasmin, Director In Charge Astra Financial mengungkapkan pembangunan gerbang Mahligai Pesisir merupakan momen bersejarah bagi daerah Singkawang-Sambas. 

“Kami berharap gerbang ini tidak hanya menjadi pembatas wilayah, namun juga dapat menjadi lambang kelestarian budaya dari kebersamaan Kota Singkawang dan Kabupaten Sambas, serta membawa manfaat dari segi perekonomian dengan menjadi destinasi wisata,” kata Suparno dalam pernyataan tertulisnya, Minggu (27/11/2022).

Sementara itu, CEO FIFGroup Margono Tanuwijaya mengungkapkan pembangunan gerbang Mahligai Pesisir merupakan simbol dan lambang sejarah kebudayaan serta kebersamaan bagi kedua wilayah.

“Semoga keindahan gerbang ini juga membawa manfaat bagi edukasi dan tujuan wisata yang pada akhirnya berdampak positif pada perekonomian warga,” katanya.

Presiden Direktur Asuransi Astra Rudy Chen menambahkan gerbang Mahligai Pesisir ini tak hanya menjadi simbol dari budaya Singkawang-Sambas yang kaya. Kawasan gerbang ini juga menjadi simbol betapa baiknya kerukunan umat yang ada.

“Ke depannya kami berharap, gerbang ini juga dapat menjadi penanda atas berkembangnya perekonomian di Singkawang-Sambas," tambahnya.

Dijelaskan, gerbang baru ini mengambil unsur dari motif kain songket serta ukiran ornamen kuda laut. Mahligai Pesisir diharapkan menjadi ikon budaya yang mewakili Kota Singkawang serta Kabupaten Sambas ke depan.

Pembangunan gerbang Singkawang-Sambas dimulai pada tanggal 27 Februari 2022 lalu yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie dan Bupati Sambas Satono beserta wakil dari Astra Financial. Artinya, hingga peresmian, pembangunan menghabiskan waktu 9 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

astra Astra Financial
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top