Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kecelakaan Maut di Tol Boyolali, Salah Satu Korban Tewas Pengusaha Logam

Salah satu dari tiga korban meninggal dalam kecelakaan maut di Tol Boyolali adalah pengusaha logam asal Klaten.
Nimatul Faizah
Nimatul Faizah - Bisnis.com 24 November 2022  |  16:09 WIB
Kecelakaan Maut di Tol Boyolali, Salah Satu Korban Tewas Pengusaha Logam
Polisi berada di area kecelakaan maut di Tol Boyolali KM490 A tepatnya di di Dukuh Singit, Desa Trayu, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Kamis (24/11/2022). Kecelakaan tersebut melibatkan mobil Toyota Alphard dengan truk dan mengakibatkan tiga orang penumpang Alphard meninggal dunia. (Istimewa - Polres Boyolali).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kecelakaan maut mobil Toyota Alphard menabrak truk di Tol Boyolali KM490 Dukuh Singit, Desa Trayu, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali pada Kamis (24/11/2022). Tiga orang meninggal dunia akibat kecelakaan maut tersebut.

Salah satu korban meninggal dalam kecelakaan tersebut merupakan pengusaha logam asal Bakalan, Ceper, Klaten, Mega Puspita. Hal tersebut diungkapkan Ketua RT Perum Klepu Indah Klaten, Pranowo, yang merupakan ketua RT tunangan Mega, Flash Diamond.

“Mbak Mega juga punya perusahaan sendiri PT Mega Jaya [jasa pengecoran logam]. Adiknya [adik tunangan Mega, Flash], si Ivan [sebelumnya ditulis Ifan] itu yang desainernya, kebetulan dia dari teknik sipil ITS,” kata Pranowo kepada wartawan di RSUD Pandan Arang Boyolali, Kamis (24/11/2022).

PT Mega Jaya Logam merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengecoran logam di Klaten. Tepatnya di Batur, Tegalrejo, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten.

Mega baru saja dilamar pengusaha pengecoran logam lainnya, Flash Diamond, sekitar dua pekan lalu. Mereka sedianya melangsungkan pernikahan pada 26 Desember 2022.

“Ivan itu adiknya Pak Flash, baru ikut kerja Mbak Mega empat hari yang lalu. Dua hari yang lalu mereka berangkat ke Jakarta, terus balik pagi ini untuk urusan bisnis,” ujarnya kepada wartawan di RSUD Pandan Arang.

Dia mengatakan Mega dan Flash sama-sama seorang pengusaha pengecoran logam. Pranowo menginformasikan pada saat kejadian kecelakaan yang merenggut tunangannya, Flash Diamond berada di Bali untuk pekerjaan.

Diberitakan sebelumnya, sebuah kecelakaan maut terjadi di Tol Boyolali KM490A dan melibatkan sebuah mobil Toyota Alphard berpelat AD-374-Z dengan truk Hino Traktor Head berpelat nomor H-1913-AR.

Satlantas Polres Boyolali masih menyelidiki terkait penyebab kecelakaan maut yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia tersebut.

“[Penyebabnya] masih penyelidikan,” ujar Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Abdul Mufid, mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin, saat dihubungi Solopos.com.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Boyolali, AKP Dalmadi, menyebutkan tiga orang yang merupakan penumpang Toyota Alphard meninggal dunia dan dua orang luka ringan, sedangkan untuk pengemudi truk dalam keadaan selamat.

Dia menginformasikan Pengemudi Toyota Alphard, Jefri Fajar Rifai, 42, beralamat Dukuh Krenekan, Desa Klepu, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, mengalami luka ringan pada dahi dan dalam kondisi sadar. Saat ini dirawat di RSUD Pandan Arang Boyolali.

Kemudian penumpang mobil atas nama Febrian Arif Nur Afan, 27, beralamat Dukuh Damaran, Desa Gayamprit, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten mengalami luka ringan pada bahu kanan dan tumit kanan.

Lalu, penumpang yang meninggal antara lain Mega Puspita, 35 tahun, perempuan yang beralamat Dukuh Bakalan, Desa Ceper, Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. Mega meninggal dunia dengan luka di bagian kepala.

Kemudian Eka Lestari berusia 24 tahun perempuan yang beralamat di Desa Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Meninggal dunia dengan luka di bagian kepala.

Selanjutnya, daftar penumpang yang meninggal adalah Ivan Leandie P berusia 24 tahun dengan luka di bagian kepala.

Adapun, pengemudi truk, Gunawan, 47, beralamat di Kampung Cilosari Dalam, Kemijen, Semarang Timur, Kota Semarang, dalam keadaan selamat.

“Kronologis kejadian, semula mobil Toyota Alphard Nopol [nomor polisi] AD-347-Z berjalan dari arah barat ke timur atau Semarang ke Solo. Sesampai di TKP [Tempat Kejadian Perkara] menabrak truk Hino Nopol H-1913-R yang berjalan searah di depannya di lajur 1, kemudian oleng ke kanan menabrak median jalan,” jelas Dalmadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kecelakaan boyolali kecelakaan lalu lintas jalan tol

Sumber : Solopos.com

Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top