Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Gunakan Twitter Polls, Elon Musk Siap Pulihkan Akun Twitter Donald Trump

Elon Musk memulai jajak pendapat Twitter melalui fitur Twitter Polls untuk aktifkan kembali akun Donald Trump
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 19 November 2022  |  13:26 WIB
Gunakan Twitter Polls, Elon Musk Siap Pulihkan Akun Twitter Donald Trump
Tampilan halaman akun twitter Elon Musk (elonmusk). - Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Elon Musk memulai jajak pendapat Twitter melalui fitur 'Twitter Polls' untuk mengaktifkan kembali akun Donald Trump

Keputusan Musk untuk meminta suara kepada pengguna Twitter tentang siapa yang harus berada di platform adalah bagian dari restrukturisasi besar-besaran perusahaan.

Elon Musk memulai jajak pendapat Twitter pada Jumat malam meminta pengikut akunnya untuk memilih apakah akan mengaktifkan kembali akun mantan presiden AS Donald Trump di platform, dengan hasil awal menunjukkan sekitar 55,4 persen memilih ‘ya’, sementara 44,6 persen menjawab ‘tidak’

“ Vox Populi , Vox Dei,” cuit Musk, frasa Latin yang berarti “suara rakyat adalah suara Tuhan.” Jajak pendapat itu dibuka selama 24 jam.

Elon Musk, pemilik baru Twitter, mengatakan pada  Mei bahwa dia akan membatalkan larangan Twitter terhadap Trump , yang akunnya ditangguhkan setelah serangan tahun lalu di US Capitol.

Dirinya mengatakan pada hari sebelumnya bahwa keputusan untuk mengembalikan akun Trump belum dibuat, dan bahwa Twitter telah mengaktifkan kembali beberapa akun kontroversial yang telah dilarang atau ditangguhkan, termasuk akun satir 'Babylon Bee' dan komedian Kathy Griffin.

Sebagai informasi, akun Twitter Donald Trump memang hingga kini ditangguhkan karena banyak hal, salah satunya seperti cuitan kekerasan hingga klaim palsu terkait hasil pemilihan presiden AS 2020 yang memicu kerusuhan di Gedung Capitol AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

elon musk Donald Trump twitter
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top