Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Terungkap! Ini Isi Pertemuan Anies dengan Andika Perkasa

Anies Baswedan menekankan bahwa pertemuannya dengan Andika Perkasa tidak ada sangkut pautnya dengan masalah politik.
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 18 Oktober 2022  |  05:43 WIB
Terungkap! Ini Isi Pertemuan Anies dengan Andika Perkasa
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kedua kanan) memeluk calon presiden yang diusung Nasdem pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 Anies Baswedan (kedua kiri) saat Deklarasi Calon Presiden Republik Indonesia Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). Partai NasDem resmi mengusung Anies Baswedan maju jadi capres untuk Pemilu 2024. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Bakal calon presiden Partai NasDem Anies Baswedan mengungkapkan isi pertemuannya dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Anies menekankan, bahwa pertemuan yang dilakukan pada bulan lalu itu tak lain dan tak bukan adalah untuk membahas mengenai program-program di DKI Jakarta yang berkaitan dengan TNI. Tidak ada perbincangan soal politik, katanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini memastikan pembicaraan di antara keduanya itu hanya seputar tentang pekerjaan di Jakarta dengan TNI.

“Itu kan pertemuan sudah sebulan lalu, ada beberapa program di Jakarta yang ada kaitannya dengan TNI kemudian kita membahas bersama,” terang Anies ketika ditemui di NasDem Tower, Jakarta, Senin (17/10/2022) malam.

Adapun, pertemuan ini pertama kali terungkap setelah Andika menggugah video pertemuannya dengan Anies di kanal YouToubenya, Jenderal TNI Andika Perkasa pada Jumat (14/10/2022). Melalui video tersebut, diketahui bahwa keduanya bertemu di Mabes TNI AD, Gambir, Jakarta Pusat.

Di lain sisi, sosok Andika Perkasa menjadi salah satu tokoh yang disebut-sebut masuk ke dalam radar calon wakil presiden (cawapres) pilihan Anies pada Pilpres 2024 mendatang.

Kendati demikian, menanggapi hal ini, Anies mengatakan dia masih tak ingin terburu-buru untuk menetapkan cawapres pilihannya kelak.

Menurut Anies, masih banyak hal yang perlu diselesaikan terlebih pada kondisi Partai NasDem yang hingga saat ini masih menjalani proses pembentukan koalisi. 

“Jadi, saya rasa akan lebih bijak apabila proses penentuan pasangan dilakukan secara saksama dan bukan dalam tempo sesingkat-singkatnya,” terang Anies.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan, bahwa NasDem akan memberikan otoritas penuh kepada Anies untuk memilih pasangannya dalam Pilpres 2024.

Meskipun telah menjadi partai pengusung Anies, Surya mengatakan, bahwa NasDem tak memiliki kewenangan untuk memaksa mantan Gubernur DKI Jakarta itu dalam menentukan pasangannya dalam Pilpres 2024. Anies harus memilih pasangan yang telah cocok dengan dirinya.

"Bagaimana kita tiba-tiba mau pilih-pilih cawapres yang tidak cocok sama diri dia [Anies]. Kan cari penyakit. Kekompakan, harmoni itu syarat utama yang tidak bisa ditawar," terang Surya pada Senin (3/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan Andika Perkasa
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top