Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak 5 Negara Paling Tidak Sopan, Ternyata Ada Indonesia

Microsoft melakukan survei menilai tingkat kesopanan warganet dari sejumlah negara, termasuk Indonesia. Simak penjelasan negara paling tidak sopan.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 21 September 2022  |  00:16 WIB
Simak 5 Negara Paling Tidak Sopan, Ternyata Ada Indonesia
Negara paling tidak sopan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ada beberapa negara paling tidak sopan di dunia yang mungkin jarang kamu ketahui. Sosial media saat ini adalah sebuah situs yang dapat diakses oleh semua orang asal terkoneksi jaringan internet. Dalam bermain sosial media, sebetulnya setiap orang perlu mengikuti beberapa aturan dalam menggunakan sosial media dengan bijak serta jangan digunakan sebagai sebuah alat yang dapat menimbulkan perseteruan. 

Tapi buruknya, karena sebagai sarana yang bebas diakses oleh siapapun dan kapan pun, banyak warga internet yang meninggalkan komentar negatif hingga membagikan unggahan tersebut kemana saja. Bahkan, tidak jarang ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan kebebasan tersebut untuk memancing keributan. 

Pada tahun 2020 lalu, Microsoft melalui Survei Digital Civility Index (DCI) menyebutkan sejumlah negara memiliki tingkat kesopanan rendah utama dalam bersosial media. 

Berikut ini adalah beberapa negara paling tidak sopan yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Afrika Selatan 

Afrika Selatan merupakan negara yang paling tidak sopan menurut DCI dengan angka sebesar 81 dari survey Microsoft. Angka ini menempatkan negara ini bukan hanya sebagai negara dengan warganet yang paling tidak sopan pertama di Afrika, tapi juga di dunia. Karena itu, hal yang berbau negatif menurut warga Afrika Selatan tidak baik, mereka akan mengarahkan jarinya untuk berkomentar sesuka hati. 

2. Rusia 

Saat ini, Rusia masih dalam keadaan konflik dengan negara tetangganya, Ukraina. Namun, negara Rusia masuk ke dalam negara paling tidak sopan di dunia karena warganet di negara tersebut bisa dibilang bar-bar. 

Angka DCI Rusia tercatat mencapai 80 poin. Selain itu, negara tersebut juga diklaim sebagai negara yang dibenci di dunia. Hal ini karena invasi yang dilakukan oleh negara tersebut kepada Ukraina. 

3. Indonesia 

Mungkin kita sudah mengetahui tentang kabar-kabaran warganet Indonesia yang mana mereka akan menguliti semua hak yang dianggap ganjil hingga ke akar-akarnya. Sehingga kasus atau informasi yang beredar di media sosial pun kamu akan sangat cepat menyebar dan viral. Indonesia sendiri memiliki angka DCI sebesar 78. Selain itu, Indonesia juga diklaim sebagai negara dengan warganet yang paling tidak sopan di dunia. 

4. Hungaria 

Negara ini berada di bagian Eropa Timur dan menjadi negara paling tidak sopan di dunia. Selain itu, negara tersebut juga dianggap kejam karena terkadang komentar-komentarnya yang tidak mengindahkan. Sementara menurut DCI, Hungaria berhasil mendapatkan skor sebesar 73 sebagai warganet yang terburuk di Kawasan Benua Eropa. 

5. Brazil 

Selain dikenal dengan olahraga sepak bolanya, ternyata Brazil juga memiliki warganet yang sangat tidak sopan jika berkomentar di sosial media. Brazil menduduki peringkat kedua sebagai negara dengan warganet terkejam di Amerika Latin. Sementara angka DCI mengatakan bahwa tercatat 27 poin untuk negara yang satu ini. 

Itulah beberapa negara paling tidak sopan Berdasarkan Survei yang dilakukan oleh Microsoft, semoga kedepannya Indonesia bisa menjadi negara yang paling sopan di dunia versi Microsoft. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

negara microsoft indonesia
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top