Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Gerindra Buka Peluang Koalisi dengan PDIP di Pilpres 2024

Potensi koalisi antara PDIP dan Gerindra terbuka lebar dalam pelaksanaan Pilpres 2024.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 30 Agustus 2022  |  14:13 WIB
Gerindra Buka Peluang Koalisi dengan PDIP di Pilpres 2024
Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendeklarasikan koalisi pada Pemilu 2024. Deklarasi berlangsung saat Rapimnas Gerindra 2022 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Sabtu (13/8/2022). JIBI - Bisnis/Surya Dua Artha Simanjuntak
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Gerindra membuka peluang kerja sama politik dengan PDI Perjuangan (PDIP) pada pelaksanaan Pilpres 2024.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa bahkan mengungkapkan kerja sama tersebut sangat mungkin terjadi.

"Kemungkinan kerja sama [dengan PDIP] sangat besar," ungkap Desmond kepada awak media di Gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Selasa (30/8/2022).

Dia juga mengungkapkan sudah ada rencana pertemuan antara Gerindra dengan PDIP. Meski begitu, dia belum mengungkapkan tanggal pasti pertemuan tersebut.

Selain itu, Desmond juga belum dapat memastikan apakah pertemuan antara Gerindra dan PDIP akan langsung menghasilkan sebuah koalisi.

Dia membandingkan, saat Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) setuju membentuk koalisi, sudah ada pembicaraan panjang antarkedua partai.

"Dengan PKB kan waktunya lama, penjajakannya lama, sampai kesepakatan itu kan bukan seketika," ucapnya.

Desmond juga mengingatkan, harus ada pembicaraan tiga sisi jika PDIP ingin bergabung dengan koalisi Gerindra-PKB. Meski begitu, dia mengingatkan bahwa waktu menuju Pilpres 2024 masih panjang.

"Tidak bisa bicara tentang Gerindra dan PDIP, tanpa melibatkan PKB. Tinggal bagaimana PKB dan Gerindra dan PDIP duduk lagi bareng kalau itu harus keputusan-keputusan yang sangat strategis," jelas Desmond.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gerindra pdip Pilpres 2024
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top