Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mengenal Farel Prayoga Penyanyi Cilik yang Bawakan Lagu Ojo Bandingke di Istana

Nama penyanyi cilik Farel Prayoga, mendadak viral karena aksinya menggoyang Istana dengan lagu Ojo Bandingke di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Farel Prayoga usai upacara bendera Merah Putih./Akbar Evandito
Farel Prayoga usai upacara bendera Merah Putih./Akbar Evandito

Bisnis.com, JAKARTA - Nama penyanyi cilik Farel Prayoga, mendadak viral karena aksinya menggoyang Istana dengan lagu Ojo Bandingke di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada rangkaian peringatan HUT ke-77 RI yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta pada hari ini, Rabu (17/8/2022).

Aksi Farel mengcover sebuah lagu Ojo Dibandingke milik Denny Caknan membuat Presiden Jokowi, Ibu Iriana, para menteri dan tamu undangan lainnya terpukau. Lantas, siapakah sosok Farel Prayoga?

Farel tercatat sebagai siswa kelas 6 SDN 2 Kepundungan, Banyuwangi. Sebelum diundang Jokowi mengisi acara di HUT RI ke-77, penyanyi berumur 12 tahun itu berhasil menghipnotis publik dengan suara merdunya mengcover lagu Ojo Dibandingke.

Suaranya merdunya membuat banyak orang menggunakan lagunya sebagai backsound video TikTok. Kemudian namanya makin mencuat ke publik setelah video duetnya dengan Filla Thalia dalam salah satu konser One Nada yang diunggah di YouTube dan telah ditonton lebih dari 5 juta kali. Dalam video itu, Farel Prayoga bernyanyi dan berjoget sambil menyanyikan lagu Ojo Dibandingke.

Anak ketiga dari empat bersaudara ini lahir pada 8 Agustus 2010. Awalnya Farel Prayoga merupakan seorang pengamen jalanan. Bakatnya kemudian semakin terasah dan terarah setelah bergabung dengan manajemen Wandra, yang merupakan penyanyi dan komposer asal Banyuwangi. Kini, dia pun sudah bergabung dengan label Aneka Safari Record.

Bakat Farel Prayoga bukan hanya mempunyai suara emas. Akan tetapi kemampuan Farel dalam menguasai panggung juga patut diacungi jempol. Di usianya yang masih sangat muda, Farel Prayoga punya kepercayaan diri tinggi untuk tampil di atas panggung yang juga berhasil membuat Menteri Kabinet Jokowi joget bersama.

Dengan aksi menyanyinya di Istana Merdeka, semakin melambungkan namanya di jajaran penyanyi cilik pendatang baru di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Indra Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper