Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Ekonomi Pesantren, Pegadaian Gandeng Hebitren

Salah satu kerja sama yang dilakukan oleh kedua belah pihak meliputi pemanfaatan anggota Hebitren yang bergabung menjadi agen Pegadaian Syariah.
Kerja sama Pegadaian dengan Herbitren/Pegadaian
Kerja sama Pegadaian dengan Herbitren/Pegadaian

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pegadaian, menggandeng Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren (Hebitren) dalam penyediaan layanan produk dan pemberdayaan anggota sebagai agen Pegadaian Syariah.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah dengan Ketua Umum DPP Hebitran Dr. KH. M. Hasib Wahab Chasbullah, di Kantor Pusat Pegadaian, Senin (25/07/2022).

Adapun kerja sama yang dilakukan oleh kedua belah pihak meliputi pemanfaatan anggota Hebitren yang bergabung menjadi agen Pegadaian Syariah, sinergi sosialisasi, pemanfaatan produk, dan layanan tabungan emas, serta  fasilitas pembiayaan Syariah.

Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya, dengan jaringan luas yang dimiliki oleh Hebitren, dengan lebih dari sekitar 28 ribu Pesantren yang tersebar di seluruh Indonesia, tentu akan menguntungkan kedua belah pihak.

"Saya berharap kerjasama ini bisa berkelanjutan dan berjalan dengan baik di lapangan, yang akan dibantu melalui kantor-kantor wilayah kami. Sehingga, kerjasama ini dapat memberi manfaat yang positif bagi para anggota Hebitren melalui produk Pegadaian mulai dari pembiayaan maupun yang ingin memiliki investasi,” ujar Eka, Selasa (26/7/2022).

Harapan serupa juga disampaikan oleh Ketua Umum DPP Hebitren, Dr. KH. M. Hasib Wahab Chasbullah. Dia mengharapkan Pegadaian dapat mendampingi Hebitren untuk mengembangkan ekonomi berbasis syariah di lingkungan pesantren, mulai dari pemberian literasi keuangan maupun sosialisasi program-program yang dimiliki oleh Pegadaian.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PT Pegadaian yang telah menyambut baik kerjasama ini. Selain ingin menciptakan ekonomi pesantren yang berdaulat, mandiri dan berdaya saing tinggi, ke depan kami juga ingin bersinergi dalam pengembangan program memilah sampah menabung emas, yang bisa digerakkan di seluruh pesantren,” jelas KH. M. Hasib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper