Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Update Perang Rusia vs Ukraina: 15 Drone Ditembak Jatuh, 320 Tentara Ukraina Tewas!

Serangan Rusia menewaskan sebanyak 320 tentara Ukraina dalam sehari sekaligus menembak jatuh 15 drone.
Pasukan Ukraina berjaga-jaga di wilayah ibu kota Kyiv/NPR.com
Pasukan Ukraina berjaga-jaga di wilayah ibu kota Kyiv/NPR.com

Bisnis.com, JAKARTA – Rusia terus menggempur posisi fasilitas dan personel militer Ukraina dalam operasi khusus yang telah berlangsung lebih dari 3 bulan.

Laporan Kememterian Pertahanan (Kemhan) Rusia mengungkap, Rudal yang diluncurkan dari udara berpresisi tinggi mengenai 2 pos komando dan pengamatan batalion, sebuah pusat komunikasi, serta 34 area konsentrasi tenaga kerja dan peralatan militer Angkatan Bersenjata Ukraina.
 
Sementara itu, pesawat operasional-taktis dan tak berawak menghantam tiga pos komando dan 67 wilayah konsentrasi tenaga kerja dan peralatan militer Angkatan Bersenjata Ukraina.
 
“Secara total, sebagai akibat dari serangan udara, hingga 320 nasionalis, serta 47 unit senjata dan peralatan militer Angkatan Bersenjata Ukraina, dihancurkan per hari,” ujar Juru Bicara Kemhan Rusia Igor Konashenkov, Senin (30/5/2022).
 
Adapun sistem pertahanan udara Rusia menembak jatuh 15 kendaraan udara tak berawak Ukraina.️ Selain itu, di wilayah pemukiman Malaya Kamyshevakha, Kamenka, Brazhkovka, Glinskoe, wilayah Kharkiv dan Chernobaevka, wilayah Kherson, 9 roket Ukraina dari sistem roket peluncuran ganda Smerch dicegat.

Pasukan rudal dan artileri Rusia juga menghantam 62 pos komando, termasuk komando operasional "Selatan" di area pemukiman Novy Bug di wilayah Nikolaev, serta 593 area konsentrasi tenaga kerja dan peralatan militer Angkatan Bersenjata Pasukan Ukraina dan 55 artileri dan baterai mortir dalam posisi menembak.
 
"4instalasi sistem roket peluncuran ganda BM-21 Grad, 46 senjata dan peralatan militer Ukraina, serta gudang amunisi di dekat Novomikhailovka dari Republik Rakyat Donetsk dihancurkan.

Sementara itu, akibat dari serangan artileri di hanggar di wilayah pabrik pembuatan kapal Okean di kota Nikolaev, lebih dari 15 tank Ukraina dan kendaraan tempur infanteri, termasuk 5 artileri kaliber besar dihancurkan.
 
Secara total, sejak awal operasi militer khusus, 183 pesawat, 128 helikopter, 1064 kendaraan udara tak berawak, 325 sistem rudal anti-pesawat, 3323 tank dan kendaraan tempur lapis baja lainnya, 451 instalasi sistem roket peluncuran ganda, 1731 artileri lapangan senjata dan mortir, serta 3294 unit kendaraan militer khusus Ukraina hancur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper