Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Beredar Spanduk Dukungan Nyapres 2024, ini Respon Firli Bahuri

Firli menegaskan agar dirinya tidak ingin diganggu dengan isu capres cawapres. Dia memastikan tengah fokus untuk pemberantasan korupsi.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 27 Mei 2022  |  13:00 WIB
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri - Bisnis/Arief Hermawan P
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri - Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) angkat bicara soal pemasangan baliho dukungan agar Ketua KPK Firli Bahuri maju sebagai calon presiden 2024 di sejumlah daerah di Banten

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan dirinya tidak terpengaruh isu capres atau cawapres 2024.

Firli menegaskan agar dirinya tidak ingin diganggu dengan isu capres cawapres. Dia memastikan tengah fokus untuk pemberantasan korupsi.

"Saya tidak terpengaruh isu capres dan cawapres. Saya selalu katakan dan sampaikan bahwa jangan ganggu saya dengan isu capres pencapresan. Saya fokus kerja untuk memberantas korupsi," kata Firli kepada wartawan, Jumat (27/5/2022).

Dia juga menegaskan akan menyelesaikan tugas pemberantasan korupsi selaku ketua KPK sampai akhir masa jabatannya pada 2023.

"Saya hanya ingin indonesia bebas dari korupsi. Saya orang kampung dari petani miskin dan saya hanya kerja-kerja," katanya.

Sementara itu, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menegaskan KPK hanya fokus pada sosialisasi dan kampanye untuk mewujudkan budaya antikorupsi.

"Isu politik, khususnya pemilihan presiden-wakil presiden pada 2024, terus mengemuka. Kami berharap isu ini tidak menggangu fokus kerja pemberantasan korupsi yang menjadi komitmen KPK," ucap Ali dalam keterangan tertulis, Jumat (27/5/2022).

Diketahui, beredar foto spanduk yang berisi dukungan agar Firli maju di Pilpres 2024. Spanduk itu diketahui dipasang di daerah Banten.

Dari salah satu foto spanduk yang beredar, tertulis "Masyarakat Banten mendesak Tokoh Antikorupsi Maju di Pilpres 2024".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK Pilpres 2024
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top