Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Jadi Sorotan Warganet Malaysia karena Pakai Sepatu Rp300 Ribu saat Bertemu Elon Musk

Jokowi turut menjadi sorotan warga Malaysia saat pertemuannya dengan CEO Tesla, Inc. Elon Reeve Musk di kantor Space X, Amerika Serikat (AS).
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 16 Mei 2022  |  20:44 WIB
Presiden RI Jokowi bertemu Elon Musk di pabrik SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat pada Sabtu (14/05/2022)/BPMI Setpres - Laily Rachev.
Presiden RI Jokowi bertemu Elon Musk di pabrik SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat pada Sabtu (14/05/2022)/BPMI Setpres - Laily Rachev.

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) turut menjadi sorotan warga Malaysia saat pertemuannya dengan CEO Tesla, Inc. Elon Reeve Musk di kantor Space X, Amerika Serikat (AS).

Dikutip melalui akun warganet dari Malaysia @SyedAkramin, Syed menyanjung Jokowi lantaran memakai sepatu buatan anak negeri senilai Rp300.000.

Syed melanjutkan, sepatu olahraga itu bermerek K-Zoot tersebut merupakan barang fesyen buatan Bandung dengan harga 112 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp300.000.

“Sahabat Twitter beritahu kasut yang dipakai Jokowi ketika bertemu Elon Musk di USA tempoh hari ialah dari jenama Project NAH buatan Bandung, Indonesia. Harganya adalah sekitar RM112,” tulis @SyedAkramin, Senin (16/5/2022).

Sekadar informasi, Elon Musk yang memakai kaus barang dagangan (merchandise) Space X, sedangkan Jokowi memakai kemeja putih lengan panjang yang menjadi ciri khasnya lengkap dengan pin presiden di dada kiri sebagai tanda resmi dirinya.

Sementara itu, Elon Musk terlihat santai mengenakan kaus apparael SpaceX saat bertemu dengan Jokowi di Boca Chica. Momen itu menyita perhatian warganet, sebab harga kaus yang dikenakan Elon Musk tak sampai Rp500 ribu.

Dikutip dari situs resmi SpaceX, Shop.spacex.com, kaus berwarna hitam dengan gambar astronot yang dipakai Elon Musk dilego US$30 atau sekitar Rp439.000.

Kaus Elon Musk adalah satu dari banyak koleksi yang dipajang di situs SpaceX. Kaus itu bernama Men's Startman T-shirt.

Tidak hanya itu, saat bertemu dengan Menteri Koordiantor Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Elon Musk juga mengenakan kaus warna senada. Kaus itu dijual di situs Shop.tesla.com dengan harga Rp 439.000.

Sekadar informasi, dalam pertemuan tersebut Jokowi berbincang dengan Elon Musk, mengenai proyek besar SpaceX. Jokowi sempat berkeliling selama satu jam di pabrik roket yang berlokasi di Boca Chica, Amerika Serikat, tersebut.

"Urusan teknologi saya kira memang Elon superjenius," kata Jokowi dalam video berdurasi 4 menit yang diunggah di YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Minggu (15/5/2022).

Jokowi berujar dirinya dan Elon Musk mendiskusikan kerja sama untuk proyek-proyek yang akan datang. Perbincangan itu tak hanya berkaitan dengan Tesla.

Pada pertemuan itu, Jokowi mengundang Elon Musk untuk datang ke Indonesia. Menurut Jokowi, pembeli saham Twitter tersebut sangat tertarik untuk segera datang ke Indonesia.

"Saya sampaikan untuk datang (ke Indonesia)," kata Jokowi.

Elon Musk mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Indonesia, tutur dia, terlihat sangat optimistis dan memiliki energi positif.

"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar dan saya rasa kita melalui Tesla dan SpaceX akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," ujar Elon.

Elon Musk berniat datang ke Indonesia pada November 2022. Dia berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas undangan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Tesla Motors elon musk
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top