Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Info Arus Balik: Ada One Way dari Gerbang Tol Kalikangkung

One way sudah mulai diberlakukan mulai dari Gerbang Tol Kalikangkung sampai dengan KM 66 Jalan Tol Jakarta - Cikampek pada puncak arus balik Minggu (8/5/2022).
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 08 Mei 2022  |  15:12 WIB
Suasana aktivitas kendaraan di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (6/5/2021). - Antara\r\n
Suasana aktivitas kendaraan di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (6/5/2021). - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Rekayasa lalu lintas satu arah atau one way sudah mulai diberlakukan mulai dari Gerbang Tol Kalikangkung sampai dengan KM 66 Jalan Tol Jakarta - Cikampek pada Minggu (8/5). Hal itu diberlakukan untuk mengurai kepadatan lalu lintas pada saat arus balik Lebaran 2022.

Seperti dikutip dari Instagram @NTMC_Polri, Minggu (8/5) pemberlakuan one way dimulai dari pukul 14.00 WIB. Sebelumnya pada pukul 12.00 WIB telah dilakukan sterilisasi pembersihan jalur terlebih dahulu untuk pemberlakuan rekayasa lalu lintas tersebut.

Rekayasa lalu lintas one way akan dilanjutkan dengan penerapan contra flow sampai dengan KM 28 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan bersama, penerapan rekayasa lalu lintas tersebut akan diberlakukan sampai dengan pukul 03.00 WIB atau Senin dini hari untuk mengantisipasi puncak arus balik yang diprediksi terjadi pada hari ini.

Kendati demikian, pemberlakuan one way akan dilakukan secara situasional sesuai dengan kondisi kepadatan lalu lintas atas diskresi dari pihak Kepolisian.

Sebelumnya, dalam keterangan resminya, Minggu (8/5) PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mencatat terdapat 60 persen atau sebanyak 1,2 juta kendaraan belum kembali ke Jabotabek pada periode 3 Mei - 6 Mei 2022. Angka tersebut merupakan angka realisasi kendaraan yang kembali ke Jabotabek yang dibandingkan dengan kendaraan meninggalkan Jabotabek periode H-10 sampai dengan H1.

Jasa Marga memprediksi akan ada 269.444 kendaraan yang akan masuk ke wilayah Jabotabek pada puncak arus balik pada hari ini.

Jasa Marga memprediksi besok, Minggu (8/5), masih merupakan puncak arus balik dimana jumlah kendaraan yang kembali ke Jabotabek pada hari tersebut adalah sebanyak 269.444 kendaraan, naik 53,6 persen dari lalu lintas normal periode November 2021.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol cikampek tol jakarta-cikampek Arus Balik satu arah, one way
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top