Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Harapan Menparekraf di Hari Raya Idulfitri 1443 H

Menparekraf berharap Idulfitri 1443 H menjadi momentum kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif hingga UMKM Indonesia
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 02 Mei 2022  |  13:17 WIB
Menteri Parekraf Sandiaga Uno saat Ditemui di kediaman Ibunya Mien Rachman Uno uaai Salat Id, Senin (2/5/2022)  -  Anitana Widya Puspa
Menteri Parekraf Sandiaga Uno saat Ditemui di kediaman Ibunya Mien Rachman Uno uaai Salat Id, Senin (2/5/2022) - Anitana Widya Puspa

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan harapannya pada perayaan Idulfitri tahun ini.

Sandiaga mengatakani Idulfitri pada tahun ini merupakan yang pertama kalinya setelah pandemi Covid-19 untuk bisa berkumpul dan merayakan bersama dengan keluarga setelah sebelumnya pergerakan dibatasi.

“Mudik dibolehkan, ekonomi mulai menggeliat, terutama UMKM di bidang kuliner, fashion. Udah 2 tahun kan nggak bergerak. Alhamdulillah prokes juga sangat dipatuhi,” ujarnya usai Salat Id di masjid At - Taqwa, Senin (2/5/2022).

Secara khusus, dia juga berharap pada lebaran kali ini membawa berkah dan makna spesial, terutama agar semua sektor ekonomi kembali bergeliat dan hidup. Pasalnya, dia menyebut ekonomi dari sektor parekraf paling terdampak oleh pandemi.

Lebih lanjut, Menparekraf akan merayakan momen Idulfitri di Jakarta. Rencananya setelah kumpul dengan keluarga, dia juga akan meninjau sejumlah destinasi di Jakarta. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini memang lebih sering merayakan lebaran di Jakarta karena mayoritas keluarganya tinggal di ibu kota.

"Tradisinya karena saya menikah dengan orang Betawi, semua keluarga ada di sini, ayah saya keluarga di Jakarta, ibu saya ada di Jawa Barat dan Jawa Tengah," kata Sandiaga.

Sandiaga menceritakan kalau sebelum hari raya tiba, dia kerap menjalankan tradisi yakni beritikaf dalam 10 malam terakhir bulan Ramadan. Lalu saat Idulfitri, keluarganya akan berkumpul di rumah ibunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pariwisata umkm kemenparekraf idulfitri
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top