Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mau Ikuti Mudik Gratis? Jangan Lupa Laksanakan Protokol Kesehatan

Para pemudik wajib sudah mendapatkan vaksin 1, 2 dan booster, apabila belum mendapatkan vaksin booster maka diwajibkan untuk menunjukkan bukti tes antigen negatif yang berlaku 1x24 jam.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 29 April 2022  |  20:57 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah pihak di bulan Ramadan tahun ini menyelenggarakan program mudik gratis seperti yang dilaksanakan oleh Antv.

Mudik Keren ANTV dengan tujuan Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Solo dan Jakarta-Surabaya ini digelar pada hari Jumat, 29 April 2022 pukul 07.00 WIB.

Kegiatan mudik ini merupakan program CSR (Corporate Social Responsibility) ANTV, bertujuan untuk membantu masyarakat yang ingin pulang kampung agar dapat merayakan Idulfitri bersama keluarganya.

"Dengan mengikuti aturan mudik pemerintah, kami harap para peserta mudik dapat sampai di kampung halaman dengan aman dan sehat selalu," ungkap Ahmad Zulfikar Said Presiden Direktur ANTV dalam keterangan tertulis ke Bisnis, Jumat (29/4).

Mudik Keren ANTV 2022 menggunakan tiga bus dengan rute Jakarta ke Yogyakarta melalui Brebes, Slawi  Bumiayu  Purwokerto - Kebumen - Gombong - Gamping - Yogyakarta, Jakarta ke Solo melalui rute Pekalongan - Batang - Weleri - Semarang - Bawen- Salatiga Boyolali-Solo dan Jakarta ke Surabaya melalui rute Semarang-Jepara-Pati-Kudus-Rembang-Tuban-Mojokerto-Surabaya.

Di tahun ini, para pemudik harus mengikuti persyaratan mudik yang telah ditetapkan pemerintah untuk memenuhi protokol kesehatan.

Para pemudik wajib sudah mendapatkan vaksin 1, 2 dan booster, apabila belum mendapatkan vaksin booster maka diwajibkan untuk menunjukkan bukti tes antigen negatif yang berlaku 1x24 jam dan apabila baru mendapatkan vaksin dosis 1 maka diwajibkan untuk menunjukan bukti tes PCR negatif yang berlaku 3x24 jam.

Selain persyaratan protokol kesehatan tersebut, para peserta Mudik Keren ANTV diwajibkan mendaftarkan diri dengan lampiran pendukung berupa fotocopy KTP/KK dan sertifikat vaksin.

Lebih lanjut disampaikan oleh Ahmad Zulfikar Said, program Mudik Keren ANTV diharapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu agar bisa berkumpul dengan sanak saudaranya di hari yang suci ini. Antv juga tidak lupa untuk membantu pemirsa yang tidak memiliki kendaraan pribadi maupun tidak kebagian transportasi umum ke kampungnya.

"Mudah-mudahan niat baik kami dapat diterima dengan baik juga oleh masyarakat dan program ini dapat berkelanjutan setiap tahunnya,” ungkap Ahmad Zulfikar Said.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mudik Lebaran mudik gratis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top