Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertama Kalinya, Indonesia Jadi Tuan Rumah 19th ITS Asia Pacific Forum

Indonesia akan menjadi tuan rumah IntelligentTransportSystem (ITS)Asia Pasific ke-19 atau The 19th ITS Asia Pacific Forum pada 2024.
ITS/ITS international
ITS/ITS international

Bisnis.com, JAKARTA-  Indonesia akan menjadi tuan rumah Intelligent Transport System (ITS) Asia Pasific ke-19 atau The 19th ITS Asia Pacific Forum pada 2024. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta yang juga Presiden ITS Indonesia William P. Sabandar.

"Indonesia kemarin baru saja terpilih untuk menjadi tuan rumah dari satu kegiatan internasional ITS, Asia Pasific Forum," kata William dalam Forum Jurnalis MRT Jakarta di kawasan Blok M, Rabu (27/4/2022).

William mengatakan ITS Indonesia menang 9 suara dari 11 suara anggota ITS Asia-Pasific , mengalahkan ITS New Zealand. Voting tersebut dilakukan pada Selasa, 26 April 2022. Ini juga akan menjadi pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah dalam sejarah ITS.

"Ini akan dilaksanakan sekitar April atau Mei 2024," kata William.

William menambahkan acara akan dilaksanakan di Jakarta lantaran pengembangan transportasi di kota ini terbilang pesat. Baik dalam transportasi terintegrasi maupun pemanfaatan transportasi publik.

Dia juga meminta dukungan Pemerintah, Universitas, dan Industri terkait gelaran tersebut. Untuk diketahui, ITS Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara The 19th ITS Asia Pacific Forum 2024 juga menandai pergantian kepemimpinan ITS Asia Pacific yang sebelumnya dipegang oleh China sebagai penyelenggara The 18th ITS Asia Pacific Forum di Chengdu, China pada 2022.

William pun akan menjalankan mandat  memegang posisi sebagai Ketua Dewan Direksi dari ITS Asia Pacific untuk masa bakti 2022-2024. ITS Indonesia merupakan organisasi nirlaba yang didirikan untuk membangun sistem transportasi cerdas dan terintegrasi di Indonesia.

Terbentuk sejak 2013, ITS Indonesia hadir untuk menjadi alternatif solusi dari kemacetan, menyediakan kenyamanan dalam bertransportasi, serta ramah lingkungan.

Organisasi ITS Indonesia memiliki anggota yang merupakan gabungan dari lembaga pemerintah, akademisi, komunitas, serta pelaku industri dan terbesar anggotanya adalah sebagian besar terdiri dari operator transportasi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper