Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polres Bekasi Kota Prediksi Lonjakan Arus Mudik Diperkirakan H-4

Polres Metro Bekasi Kota memprediksi lonjakan arus mudik akan mulai terjadi pada H-4 Lebaran.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 April 2022  |  18:43 WIB
Ilustrasi  - ANTARA
Ilustrasi - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Polres Metro Bekasi Kota memprediksi lonjakan arus mudik akan mulai terjadi pada H-4 Lebaran.

"Kemungkinan H-4, sepertinya buruh-buruh di kawasan sini akan mulai mudik pada Kamis malam karena Jumat sudah libur," kata Perwira Pos Pengamanan Regu B Hypermall Mega Bekasi Iptu Devi Sumardiono saat ditemui Antara, Senin.

Devi memperkirakan volume kendaraan yang melewati jalur arteri terusan Jalan Kalimalang Bekasi pada arus mudik yang berlangsung H-4 hingga H-1 Lebaran tersebut bisa meningkat hingga 3 kali lipat.

"Sekarang H-7 masih normal, perkiraan bisa 2 hingga 3 kali lipat dari volume kendaraan biasa," ujarnya.

Berkaca pada arus mudik tahun-tahun sebelumnya, ia mengatakan rombongan pemudik yang menggunakan motor mulai terlihat sejak subuh hingga pukul 8 pagi. Kemudian arus mudik mulai kembali terlihat pada jam-jam menjelang buka puasa.

Kendati arus mudik masih belum terlihat, aparat kepolisian gabungan di Pospam Hypermall Mega Bekasi telah bersiaga sejak tanggal 23 April seiring dengan himbauan pemerintah agar masyarakat mudik lebih awal.

"Dari tanggal 23 kita sudah standby dalam upaya pelayanan arus mudik. Ketika nanti mulai ada peningkatan, setiap penggalan pos ada aparat," tuturnya.

Adapun aparat kepolisian yang bertugas di Pospam Hypermall Mega Bekasi bekerja 24 jam yang dibagi menjadi 3 shift dengan masing-masing shift terdiri dari 8 orang anggota piket yang berasal dari Satlantas, Satreskrim, Satsabhara dan Satnarkoba Polres Metro Bekasi Kota.

Pospam Hypermall Mega Bekasi yang berada pada pertigaan jalan tersebut senantiasa memberikan imbauan kepada calon pemudik melalui pengeras suara untuk mudik lebih awal, mendapatkan vaksin COVID-19 sebelum melakukan perjalanan mudik serta mencari tahu mengenai informasi COVID-19 di tempat tujuan mudik.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mudik Lebaran arus mudik

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top