Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polres Bekasi Kota Prediksi Lonjakan Arus Mudik Diperkirakan H-4

Polres Metro Bekasi Kota memprediksi lonjakan arus mudik akan mulai terjadi pada H-4 Lebaran.
Ilustrasi /ANTARA
Ilustrasi /ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Polres Metro Bekasi Kota memprediksi lonjakan arus mudik akan mulai terjadi pada H-4 Lebaran.

"Kemungkinan H-4, sepertinya buruh-buruh di kawasan sini akan mulai mudik pada Kamis malam karena Jumat sudah libur," kata Perwira Pos Pengamanan Regu B Hypermall Mega Bekasi Iptu Devi Sumardiono saat ditemui Antara, Senin.

Devi memperkirakan volume kendaraan yang melewati jalur arteri terusan Jalan Kalimalang Bekasi pada arus mudik yang berlangsung H-4 hingga H-1 Lebaran tersebut bisa meningkat hingga 3 kali lipat.

"Sekarang H-7 masih normal, perkiraan bisa 2 hingga 3 kali lipat dari volume kendaraan biasa," ujarnya.

Berkaca pada arus mudik tahun-tahun sebelumnya, ia mengatakan rombongan pemudik yang menggunakan motor mulai terlihat sejak subuh hingga pukul 8 pagi. Kemudian arus mudik mulai kembali terlihat pada jam-jam menjelang buka puasa.

Kendati arus mudik masih belum terlihat, aparat kepolisian gabungan di Pospam Hypermall Mega Bekasi telah bersiaga sejak tanggal 23 April seiring dengan himbauan pemerintah agar masyarakat mudik lebih awal.

"Dari tanggal 23 kita sudah standby dalam upaya pelayanan arus mudik. Ketika nanti mulai ada peningkatan, setiap penggalan pos ada aparat," tuturnya.

Adapun aparat kepolisian yang bertugas di Pospam Hypermall Mega Bekasi bekerja 24 jam yang dibagi menjadi 3 shift dengan masing-masing shift terdiri dari 8 orang anggota piket yang berasal dari Satlantas, Satreskrim, Satsabhara dan Satnarkoba Polres Metro Bekasi Kota.

Pospam Hypermall Mega Bekasi yang berada pada pertigaan jalan tersebut senantiasa memberikan imbauan kepada calon pemudik melalui pengeras suara untuk mudik lebih awal, mendapatkan vaksin COVID-19 sebelum melakukan perjalanan mudik serta mencari tahu mengenai informasi COVID-19 di tempat tujuan mudik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper