Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Terima 24 Nama Calon Pengurus BPKH 2022-2027

Jokowi menerima 14 nama calon anggota BPKH dan 10 calon anggota Dewas BPKH 2022-2027 dari Pansel BPKH pada Senin, 4 April 2022.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 04 April 2022  |  13:31 WIB
Jokowi Terima 24 Nama Calon Pengurus BPKH 2022-2027
Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (8/1/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Panitia Seleksi Pemilihan Calon Anggota dan Dewan Pengawas Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) baru saja menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait hasil seleksi yang telah dilakukan selama sebulan terakhir.

Ketua Pansel Pemilihan Calon Anggota BPKH, Mardiasmo menyampaikan bahwa proses seleksi menghasilkan 14 orang calon anggota badan pelaksana dan 10 orang calon anggota dewan pengawas BPKH periode 2022-2027.

"Dalam waktu dekat Presiden akan menyampaikan, terutama calon anggota dewan pengawas ke Komisi VIII DPR RI untuk dilakuka fit and proper test," kata Mardiasmo dikutip dari YouTube Setpres, Senin (4/4/2022).

Lebih lanjut, kepada Jokowi, Pansel menjelaskan proses seleksi para calon dimulai dari pendaftaran, seleksi administrasi, ujian tulis makalah, tes kesehatan jasmani dan rohani, hingga wawancara.

"Waktu wawancara kami juga mempertimbangkan masukkan dari masyarakat, rekam jejak dari KPK, transaksi keuangan dari PPATK, dan juga info dari BNPT. Semua informasi telah kami pertimbangkan dan uji betul," kata Mardiasmo.

Secara umum, sambungnya, Presiden Jokowi mengpapresiasi seluruh proses yang telah berjalan dengan baik sehingga hasil seleksi tinggal diserahkan kepada DPR RI sebelum masa reses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Badan Pengelola Keuangan Haji bpkh
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top