Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertemuan TIIWG G20 di Solo Bahas Perdagangan dan Investasi, Presiden Jokowi Minta Hasil Konkret

Pertemuan TIIWG G20 menargetkan kerja sama dalam akselerasi penerapan industri 4.0 antara negara-negara anggota G20, seperti meningkatkan produktivitas dan daya saing, mengurangi konsumsi energi dan sumber daya, serta meningkatkan efisiensi dan efektivitas sumber daya di dunia.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 29 Maret 2022  |  11:04 WIB
Jokowi melepas secara simbolis iring-iringan para pembalap yang mengikuti parade MotoGP dari Istana Negara, Jakarta pada Rabu (16/3 - 2022) / Youtube Setpres
Jokowi melepas secara simbolis iring-iringan para pembalap yang mengikuti parade MotoGP dari Istana Negara, Jakarta pada Rabu (16/3 - 2022) / Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Trade, Investment, and Industry Working Group (TIIWG) yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustian mulai Selasa (29/3/2022) di Solo, Jawa Tengah. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian G20.

Direktur Jenderal Ketahanan, Perwilayahan dan Akses Industri Internasional (KPAII) Kementerian Perindustrian Eko S.A. Cahyanto menuturkan bahwa Presiden Joko Widodo telah meminta agar pertemuan ini dapat menghasilkan poin-poin kesepakatan yang konkret.

Dia menambahkan pertemuan ini menargetkan kerja sama dalam akselerasi penerapan industri 4.0 antara negara-negara anggota G20, seperti meningkatkan produktivitas dan daya saing, mengurangi konsumsi energi dan sumber daya, serta meningkatkan efisiensi dan efektivitas sumber daya di dunia.

“Dialog antara para anggota G20 mengenai implementasi industri 4.0 akan memberikan peluang kepada masing-masing negara untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi sekaligus menerapkan prinsip pembangunan berkelanjutan untuk mencapai tujuan SDGs,” papar Eko.

Adapun, pertemuan ini akan dihadiri oleh 41 delegasi anggota G20. Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan akan menyambut para delegasi dalam acara makan malam di Pura Mangkunegaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Solo g20
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top