Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 2 Destinasi yang Bakal Dikunjungi Delegasi G20 di Solo

Para delegasi negara anggota G20 yang turut serta dalam pertemuan TIIWG di Solo akan diajak mengunjungi dua lokasi berikut saat city tour pada Kamis (31/3/2022) besok.
Logo Presidensi G20 Indonesia/Kemenlu RI
Logo Presidensi G20 Indonesia/Kemenlu RI

Bisnis.com, SOLO — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo telah menyiapkan dua destinasi city tour untuk delegasi negara anggota G20 yang akan mengikuti pertemuan Trade, Investment, and Industry Working Group (TIIWG) di Solo, Selasa-Kamis (29-31/3/2022).

Diketahui, kedua destinasi tersebut adalah Batik Danar Hadi dan Loji Gandrung. Adapun jadwal kunjungan direncanakan pada Kamis (31/3/2022) setelah makan siang.

“Dua titik itu saja lalu ke Pura Mangkunegaran untuk Gala Dinner. Ada titik-titik sudah ditentukan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Teman-teman hanya menyiapkan,” katanya saat ditemui Solopos.com di Megaland Hotel Solo, Senin (28/3/2022).

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Solo Nugroho Joko Prastowo menjelaskan, dalam city tour nanti para delegasi G20 akan naik kereta uap atau sepur kluthuk Jaladara lalu berhenti di Toko Batik Danar Hadi Solo dan Loji Gandrung.

“Tujuannya memperkenalkan produk UMKM Solo sehingga dampak pertemuan G20 dirasakan masyarakat Solo khususnya masyarakat pelaku UMKM,” jelasnya.

Ia mengatakan, sejumlah produk UMKM yang telah disiapkan, antara lain fesyen batik, makanan, dan kerajinan. Adapun sejumlah produk lain dari UMKM yang terlibat telah terpilih menjadi produk suvenir TIIWG pada pertemuan G20 Solo.

“Mereka punya produk lain banyak. Kalau itu menarik bagi delegasi, harapannya nanti ada transaksi. Kami bantu mengenalkan, promosi, marketing. Yang telah memberikan konfirmasi ada 40 delegasi luar negeri. Belum lagi yang domestik. Ini merupakan ajang promosi yang bagus,” jelasnya.

Menurut Nugroho, Kantor Perwakilan BI Solo menyiapkan produk UMKM yang pengemasannya baik dan memiliki sertifikat edar. Para delegasi dari merupakan warga asing sehingga produk UMKM yang terlibat siap ekspor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Wahyu Prakoso
Sumber : JIBI/Solopos.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper