Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi akan Buka MotoGP Mandalika 2022 Hari Ini

Jokowi akan menonton langsung ajang MotoGP Mandalika 2022 Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada hari ini, Minggu (20 Maret 2022).
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 20 Maret 2022  |  09:02 WIB
Jokowi akan Buka MotoGP Mandalika 2022 Hari Ini
Presiden Jokowi bersama para pembalap MotoGP - Humas Setkab - Agung.

Bisnis.com, LOMBOK - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri perhelatan MotoGP Mandalika 2022 di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada hari ini, Minggu (20/3).

Sebelumnya, Jokowi pun menyebutkan akan bertolak ke Mandalika untuk menonton ajang balapan internasional tersebut. Hal ini disampaikannya saat membuka parade MotoGP Mandalika 2022 di Istana Merdeka pada Rabu (16/3/2022).

"Saya akan lihat, saya mungkin akan satu hari [nonton MotoGP]," kata Jokowi di depan Istana Merdeka saat melepas para pembalap MotoGP menuju Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2022).

Sementara itu, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengatakan, Kepala Negara tidak hanya akan menonton MotoGP 2022, tetapi turut menghadiri acara Inter-Parliamentary Union (IPU) di Nusa Dua, Bali.

"Iya benar, [ke Mandalika untuk menonton MotoGP] dan benar (akan membuka dan menonton) serta akan ada acara membuka acara DPR IPU," ujarnya kepada wartawan via pesan singkat, Minggu (20/3/2022).

Sekadar informasi, rangkaian acara MotoGP Mandalika 2022 telah dimulai sejak awal pekan ini. Sebelumnya, pada Rabu (16/3), sebanyak 20 pembalap MotoGP, Moto 2, dan Moto 3 menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka.

Para pembalap kemudian melakukan konvoi dari Jalan Merdeka Utara hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI) menggunakan sepeda motor masing-masing.

Puncak penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022 jatuh pada hari ini, Minggu (20/3). Penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022 sekaligus menjadi penanda akhir penantian 25 tahun Indonesia untuk kembali menggelar ajang balap motor Grand Prix.

Sebelumnya, Indonesia kali terakhir menjadi tuan rumah balap Grand Prix pada 1997. Kala itu, balapan berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, dengan nama resmi Marlboro Indonesia Grand Prix.

Kini, setelah 25 tahun, balapan Grand Prix kembali digelar di Tanah Air dengan mengambil venue baru, yakni Sirkuit Mandalika atau yang bernama resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi MotoGP lombok mandalika MotoGP Mandalika
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top