Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Heboh! Polisi Tindak Rombongan Mobil Mewah yang Bikin Macet Tol Andara

Polisi melakukan penindakan terhadap sejumlah pengemudi mobil mewah yang beriringan hingga menyebabkan kemacetan di Jalan Tol Andara, Jakarta Selatan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Januari 2022  |  16:29 WIB
Heboh! Polisi Tindak Rombongan Mobil Mewah yang Bikin Macet Tol Andara
Polisi melakukan penindakan terhadap sejumlah pengemudimobil mewahyang beriringan hingga menyebabkan kemacetan di Jalan Tol KM 02400 Andara, Jakarta Selatan / Dok. Twitter TMCPoldaMetro

Bisnis.com, JAKARTA - Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) melakukan penindakan terhadap sejumlah pengemudi mobil mewah yang beriringan hingga menyebabkan kemacetan di Jalan Tol KM 02+400 Andara, Jakarta Selatan.

Dalam keterangan yang diunggah di akun Twitter @tmcpoldametro sekitar pukul 11.27 WIB, disebutkan bahwa iring-iringan mobil mewah tersebut sedang melakukan dokumentasi atau pengambilan gambar.

TMC Polda Metro Jaya mengunggah sebanyak empat foto dalam peristiwa tersebut. Foto pertama berisi tentang dua mobil petugas menghentikan sembilan mobil terdepan, beberapa di antaranya adalah mobil BMW.

Foto kedua tampak kemacetan panjang yang disebabkan iring-iringan mobil mewah di depannya. Foto ketiga dan keempat tampak petugas melakukan penindakan terhadap pengemudi mobil mewah.

"11.07 #Polri Sat PJR Dit Lantas PMJ melakukan Penindakan kepada Para Pengemudi kendaraan mobil mewah yang beriringan yang sedang melaksanakan dokumentasi di dalam Ruas Tol sehingga menyebabkan kemacetan dan mengganggu Pengemudi lain di KM 02+400 Andara," tulis akun @TMCPoldaMetro, Minggu (23/1/2022).

Dalam keterangan Ditlantas Polda Metro Jaya yang dilansir dari Tempo, kejadian tersebut terjadi pada Minggu, 23 Januari 2022, pukul 10.45 WIB di KM 02.400 Andara (Jalan Tol Depok-Antasari).

Petugas terdiri dari Aipda Yudi W, Bripka Efendi, dan Brigadir Mardiana, melakukan penindakan berupa menegur pengemudi mobil mewah yang beriringan di jalan tol. Iring-iringan mobil mewah tersebut disebut tengah mengambil gambar dokumentasi sehingga mengganggu pengguna jalan yang lain. 

Penindakan terhadap iring-iringan mobil mewah di jalan tol ini sebelumnya juga pernah dilakukan. Pada 12 Maret 2021 rombongan mobil mewah sejumlah 25 unit ditilang saat melakukan konvoi di Tol Jagorawi saat menuju Aston Hotel di Sentul, Bogor dari Jakarta. 

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo ketika itu menjelaskan alasan anggota rombongan klub mobil mewah Porsche ditilang di Jalan Tol Jakarta-Bogor. Kendaraan itu tetap kena tilang walaupun sedang dalam pengawalan petugas Dinas Perhubungan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Mewah

Sumber : Tempo.Co

Editor : Fitri Sartina Dewi

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top