Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Minyak Goreng Rp14.000 Langka, Wapres Langsung Hubungi Mendag

Wapres Ma'ruf Amin menyoroti aksi panic buying masyarakat terhadap minyak goreng setelah pemerintah menetapkan kebijakan satu harga minyak goreng Rp14.000 per liter.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 20 Januari 2022  |  20:20 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan sambutan pada acara Bedah Buku
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan sambutan pada acara Bedah Buku "Darul Misaq: Indonesia Negara Kesepakatan", secara daring dari Jakarta, Senin (7/6/2021)./Antara - Asdep KIP Setwapres

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah resmi mengimplementasikan kebijakan minyak goreng satu harga Rp14.000 per liter untuk semua jenis kemasan sejak kemarin, Rabu (19/1/2022).

Namun, baru sehari berjalan, sejumlah retail dan minimarket di beberapa kota dikabarkan telah kehabisan stok sehingga saat ini masyarakat kesulitan memperolehnya.

Mengetahui kabar tersebut, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengaku akan langsung menghubungi Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi untuk segera melakukan operasi pasar.

"Saya akan meminta Menteri Perdagangan untuk melakukan operasi pasar, supaya tidak ada kesulitan bagi masyarakat memperoleh minyak goreng, " kata Wapres di Banten, Kamis (20/1/2022).

Diberitakan sebelumnya, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi meminta masyarakat untuk tak melakukan panic buying atau memborong minyak goreng dalam jumlah besar karena pasokan dipastikan memadai.

"Saya juga mengimbau masyarakat untuk tidak perlu panic buying atau membeli secara berlebihan karena pemerintah sudah menjamin pasokan dan stok minyak goreng dengan harga Rp14.000 per liter pasti dapat mencukupi kebutuhan seluruh masyarakat," kata Lutfi dalam konferensi pers di Jakarta.

Lutfi mengatakan,pemerintah akan menyiapkan minyak goreng sebanyak 250 juta liter per bulan. Penyediaan itu akan dilakukan selama enam bulan sehingga total pasokan mencapai 1,5 miliar liter.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Minyak mendag minyak goreng wapres ma'ruf amin
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top