Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Calon Petarung Pemilu 2024 Parodi Jadi Penyiar Radio

Lima tokoh muda yang seringkali muncul dalam lembaga survei nasional untuk Pemilu 2024 nanti muncul bersamaan di acara talkshow Mata Najwa beberapa waktu lalu.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 03 Januari 2022  |  20:28 WIB
Pemilu 2024. - Antara
Pemilu 2024. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Lima tokoh muda yang seringkali muncul dalam lembaga survei nasional untuk Pemilu 2024 nanti muncul bersamaan di acara talkshow Mata Najwa beberapa waktu lalu.

Kelima tokoh tersebut adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam acara tersebut, Kelima tokoh juga sempat memparodikan menjadi seorang penyiar radio dan saling melemparkan pertanyaan. 

Pertanyaan pertama ditanyakan oleh Ridwan Kamil kepada Erick Thohir mengenai masalah toilet yang sempat viral beberapa waktu lalu di media sosial.

“Cak Imin gak mau nanya masalah toilet ke Erick?,” kata Ridwan Kamil ke Muhaimin Iskandar seperti dikutip dalam video di channel Youtube Najwa Shihab, Senin (3/1/2022).

Selanjutnya, pertanyaan Kang Emil itu langsung dengan cepat dialihkan oleh Erick Thohir sambil tertawa. Erick Thohir pun menawarkan pertanyaan seputar masalah-masalah yang lagi trend saat ini. 

"Toilet udah lewat, yang trend sekarang stadion,” ujar Erick Thohir sambal tertawa geli.

Dalam acara tayangan tersebut, Kang Emil yang berperan sebagai salah satu penyiar radio, lalu membaca titipan pertanyaan dari pendengar kepada Erick Thohir tentang permintaan nasehat kepada dua warga Jawa Barat (Jabar) yang bernama Asep dan Ujang yang mau nikah tapi minder kepada mertua karena karena pendapatan mereka pas-pasan.  

Erick Thohir kemudian juga memberikan pesan mendalam tentang kisah perjuangan sang ayah sejak kecil yang awalnya miskin sampai bisa menjadi pengusaha sukses.

“Ujang, Asep garis tangan tidak ada yang tahu, Bapak saya itu kan miskin, alhamdulillah jadi pengusaha. Umur 10 tahun sudah merantau,” katanya.

Usai ditanya oleh Kang Emil, lalu giliran Gubernur Jakarta Anies Baswedan memberikan pertanyaan kepada orang nomor satu di Kementerian BUMN itu, yakni memberikan solusi kepada warganet yang memiliki bakat rebahan akut dan bagaimana menghapus bakat alami itu.

Erick memberikan masukan penting bagi kaum rebahan yang memang menjadi suatu aktivitas yang paling sering dilakukan oleh anak muda.

Menurut Erick dengan kemajuan zaman sekaligus kecanggihan teknologi dewasa ini, kaum rebahan bisa menghasilkan cuan karena apa saja bisa dilakukan sambil rebahan, asal ada bakat dan kemampuan yang dimiliki.

“Yang suka rebahan cari pekerjaan yang sesuai dengan rebahannya, sekarang ini era digital, dengan rebahan aja bisa bikin uang itu game online bisa dapat uang sekarang,” papar Erick. 
 
Usai dicecar dengan berbagai pertanyaan, giliran mantan bos Inter Milan tersebut juga membacakan pertanyaan. Namun, pertanyaan yang dibacakan Erick Thohir bukan kepada Kang Emil, Anies atau Cak Imin tetapi kepada Ganjar Pranowo yang tidak hadir langsung di studio.

Dalam pertanyaan itu, warganet menanyakan alasan kebiasaan cowok (laki-laki) benerin rambut saat bertemu dengan cewek (perempuan). 

“Itu cowok ya punya rambut, coba cowok botak, mau benerin apa dia, begitu mas Erick,” jawab Ganjar yang disambut dengan tawa.

Erick pun meminta Ganjar untuk menitipkan salam kepada pendengar radio yang sedang mendengar keseruan mereka. Saat diberi kesempatan, Ganjar langsung menitip salam kepada warga Jawa Tengah dan ke semua orang yang disebut namanya adalah perempuan semua.

“Buat para pendengar sekalian saya mau titip salam buat Bu Yayu, Bu Endang, Bu Tuti yang ada di Wonosobo, di Pekalongan, biasanya gitu ya kalau di desa-desa, selamat mudah-mudahan sudah masak dan bajunya sudah disetrika , serta sudah nyuci semuanya,” kata Ganjar.

Usai menyampaikan salam, Kang Emil langsung menodong pertanyaan kepada Ganjar, kenapa yang disalami adalah perempuan semua. Menariknya, menurut Ganjar jawaban atas pertanyaan itu sangat relevan dengan hari ibu yang jatuh di bulan Desember.

Di akhir acara tersebut, Kang Emil juga kemudian memberikan pantun kepada Erick Thohir dan disambut baik oleh mantan Presiden Inter Milan itu, ‘pas lahir langsung minum teh hangat, Kang Erick Thohir Cakep Banget, bismillah Komisaris.’

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ganjar pranowo erick thohir ridwan kamil
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top