Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin (kanan) bersama pendiri Bukalapak Achmad Zaky. - Bukalapak.com
Lihat Foto
Premium

Tugas Negara Bos Bukalapak Sinyal Terang Reshuffle Kabinet Rabu Pon?

Presiden Joko Widodo dalam kegiatannya di Istana Negara seringkali melakukan agenda penting di Rabu Pon. Pada awal 2022 ini, Rabu Pon jatuh pada 13 Januari.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com
31 Desember 2021 | 17:56 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa Efek Indonesia kembali mencecar manajemen PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) setelah keterbukaan informasi disampaikan. 

Bertanggal 29 Desember 2021, BEI mempertanyakan tiga hal kepada perusahaan dagang elektronik itu, yaitu alasan mundur CEO Bukalapak Rachmat Rachmat Kaimuddin, calon pengganti serta dampak terhadap terhadap perusahaan yang baru saja IPO dan mengumpulkan dana masyarakat Rp21,9 triliun itu. 

Mendapat cecaran pertanyaan itu, Sekretaris Perusahaan BUKA Perdana A. Saputro mengirim surat ke-3 yang dipublikasikan dalam 24 jam. Menurut Perdana, tidak ada dampak material yang dapat mempengaruhi kegiatan usaha dan keberlangsungan bisnis perseroan akibat mundurnya Rachmat. Para direksi lain yakni Willix Halim, Teddy Oetomo dan Natalia Firmansyah tetap menjabat dan menjalankan BUKA seperti biasa. 

"Selama masa transisi dan dalam hal Bapak Muhammad Rachmat Kaimuddin berhalangan, maka Bapak Willix Halim, yang saat ini menjabat sebagai salah satu anggota Direktur, akan bertindak selaku pejabat pelaksana tugas Direktur Utama Perseroan," tulis Perdana dalam surat penjelasannya. 

Pengganti definitif dari Rachmat akan ditetapkan pada Februari 2022 mendatang. Tenggat ini masih merupakan rencana sementara sampai ditetapkan pengumuman pasti dari pemegang saham. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top