Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Video Hujan Deras dan Angin Puting Beliung di Wonosari Madiun

Berikut link video bencana hujan deras yang diiringi angin puting beliung di Kecamatan Wonosari, Madiun, Jawa Timur pada Rabu (15/12/2021).
Ilustrasi angin puting beliung
Ilustrasi angin puting beliung

Bisnis.com, JAKARTA - Bencana alam hujan deras yang disertai angin puting beliung terjadi di kecamatan Wonosari, Kabupaten Madiun, Jawa Timur pada Rabu sore (15/12/2021).

Berdasarkan keterangan resmi Camat Wonosari, waktu kejadian hujan disertai angin puting beliung diperkirakan pada pukul 14.00-14.30 WIB.

Sebelumnya, sekitar 13.50 WIB wilayah Wonoasri dan sekitarnya diguyur hujan deras disertai dengan angin kencang atau puting beliung yang berasal dari arah barat daya (barat utara) menuju timur laut (timur selatan).

"Hujan deras disertai angin puting beliung tersebut mengakibatkan kerusakan di beberapa wilayah Kec Wonoasri kususnya desa Sidomulyo, desa Ngadirejo, desa Plumpungrejo, dan desa Jatirejo," tulis Camat Wonosari seperti dikutip dari keterangan resmi, Rabu (15/12/2021).

Akibatnya, ratusan rumah dan bangunan mengalami kerusakan yang cukup parah hingga parah. Camat Wonosari melaporkan kerusakan pada umumnya genteng runtuh tersingkap angin atau tertimpa pohon tumbang.

Lebih lanjut, Satpol PP, PLN, Muspika bersama Kades, perangkat desa, destana dan warga masyarakat sekitar melakukan kerja bakti dan pendataan warga terdampak bencana angin puting beliung di desa masing masing.

"Cuaca saat ini disekitar lokasi terdampak hujan ringan dan situasi dalam keadaan mandali. Perkembangan lebih lanjut akan dilaporkan secara berkala," tulis Camat Wonosari.

Berikut link video bencana hujan deras yang diiringi angin puting beliung di Kecamatan Wonosari, Madiun, Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper