Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden Jokowi Bakal Bikin Kejutan Saat Umumkan Reshuffle Kabinet

Jokowi disebut akan membuat kejutan mengenai resuffle kabinet yang dilakukan dalam waktu dekat.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 08 Desember 2021  |  18:07 WIB
Presiden Jokowi meninjau posko pengungsian yang terletak di Lapangan Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jatim, Selasa (7/12/2021) - BPMI Setpres - Laily Rachev.
Presiden Jokowi meninjau posko pengungsian yang terletak di Lapangan Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jatim, Selasa (7/12/2021) - BPMI Setpres - Laily Rachev.

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membuat kejutan mengenai reshuffle kabinet yang dilakukan dalam waktu dekat.

Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengatakan bahwa dirinya tidak akan membocorkan kejutan tersebut, sebelum Presiden Jokowi menyampaikan langsung kepada masyarakat mengenai reshuffle kabinet Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Menurut Jazilul, siapa saja yang bakal ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Menteri merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi dan akan disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi.

"Itu haknya Presiden, sekarang lagi ditutup itu kan artinya akan ada kejutan, kita tunggu saja seperti apa kejutannya ya," tuturnya di Gedung DPR, Rabu (8/12/2021).

Terkait pertemuan antara anggota Komisi III DPR fraksi PDI-Perjuangan Johan Budi dengan Presiden Jokowi kemarin, Jazilul mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui tujuan pertemuan tersebut. 

"Yah belum tahu," katanya.

Isu reshufle belakangan ini memang menggelinding cukup kencang. Sejumlah nama diperbincangkan akan hengkang dan masuk ke kabinet pimpinan Jokowi.

Beberapa lembaga survei juga sudah mengeluarkan hasil riset terbarunya. Salah satu simpulan riset yang diduga terkait dengan isu perombakan


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Reshuffle Kabinet
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top