Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pimpinan DPR dan Komisi II Segera Gelar Rapat Konsultasi Pemilu 2024

Sampai saat ini Komisi II DPR dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menggelar rapat untuk menentukan jadwal Pemilu 2024.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 07 Desember 2021  |  16:13 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menanggapi pertanyaan wartawan terkait isu terkini mulai dari RUU Minuman Beralkohol, Habib Rizieq, dan soal Calon Presiden 2024 di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Jumat (13/11/2020). - Antara\r\n
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menanggapi pertanyaan wartawan terkait isu terkini mulai dari RUU Minuman Beralkohol, Habib Rizieq, dan soal Calon Presiden 2024 di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Jumat (13/11/2020). - Antara\\r\\n
Bisnis.com, JAKARTA--Pimpinan DPR dan Komisi II DPR bakal menggelar rapat konsultasi tertutup dalam waktu dekat untuk membahas jadwal Pemilu 2024 nanti.
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengakui bahwa sampai saat ini Komisi II DPR dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menggelar rapat untuk menentukan jadwal Pemilu 2024 sekaligus Peraturan KPU (PKPU) pada Pemilu 2024 nanti.
Maka dari itu, menurut Dasco, Pimpinan DPR dan Komisi II DPR akan membahas rapat konsultasi terlebih dulu, sebelum mengundang KPU untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPR.
"Memang pada saat ini Pimpinan DPR dan Komisi II akan mengadakan rapat konsultasi dalam waktu dekat sebelum reses," tuturnya di Gedung DPR, Selasa (7/12).
 
Dasco mengemukakan rapat konsultasi itu akan menentukan kapan sebaiknya Komisi II DPR dan KPU membahas terkait Pemilu 2024, sebelum atau setelah reses DPR.
 
"Jadi nanti Pemilu itu akan dibahasnya sebelum atau setelah reses tahun depan," katanya.
 
 
 
Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr Pemilu 2024
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top