Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terima Penghargaan Penanganan Covid-19, Luhut: Ini Kerja Keras Kita Semua

Luhut Pandjaitan mengatakan bahwa keberhasilan penanganan Pandemi Covid-19 merupakan hasil kerja sama seluruh elemen masyarakat Indonesia.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan./Antararnrn
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan./Antararnrn

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan yang juga koordinator PPKM Jawa-Bali meraih penghargaan dalam penanganan Covid-19 di Indonesia Awards 2021.

Luhut mengatakan bahwa keberhasilan penanganan Pandemi Covid-19 merupakan hasil kerja sama seluruh elemen masyarakat Indonesia.

“Penghargaan ini sebenarnya saya hanya mewakili semua yang bekerja keras, kita semua bekerja keras, pekerjaan ini tidak mudah tapi karena kita mengerjakannya bersama sama, saya kira kita bisa mengatasinya,” kata Luhut saat menghadiri acara penghargaan tersebut, Rabu (24/11/2021) dikutip dari laman resmi Kemenko Marves.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa sebelum menghadiri acara ini, dirinya bertemu dengan Menteri Luar Negeri Prancis dan mereka mengapresiasikan keberhasilan Indonesia ini.

“Tadi saya baru bertemu dengan Menteri Luar Negeri Prancis dan ia mengatakan bagaimana Indonesia mengatasi ini, mereka sangat mengapresiasikan sekali, dan saya kira ini bukti negara kita ini di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo kita mampu menyelesaikan masalah yang sangat complicated,” tuturnya.

Dengan apresiasi itu, Luhut mengingatkan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dan mampu mengatasi masalahnya. “Jadi tidak perlu kita merasa bahwa kita di bawah orang lain,” ujarnya.

Diketahui dalam penanganan Covid-19, Indonesia berada di level 1 bersama dengan India, China, Jepang, dan Taiwan, serta selama kurang lebih 126 hari sampai hari ini masih mampu mempertahankan kondisi tersebut.

“Saya pikir kerja keras Kemenkes, Kementerian BUMN, para Gubernur, Pangdam, Kapolda, sampai jajaran yang paling bawah semua bersatu padu mengenai ini. Saya berterima kasih dan terharu melihat itu, karena mereka menyumbangkan banyak sekali cara membuat Indonesia seperti sekarang ini,” ujarnya.

Selain kepada pihak-pihak terkait, tak lupa pula dia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada presiden.

“Kita bersyukur juga Presiden Joko Widodo memberikan arahan yang tegas, tepat, dan terukur. Ini saya kira pemimpin yang perlu kita dapatkan ke depan. Saya berharap ke depan pemimpin bisa seperti figur Presiden Joko Widodo,” ucap Luhut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper