Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DPR Sarankan Pemerintah Segera Gunakan Vaksin Dalam Negeri

DPR menyarankan Pemerintah untuk segera menggunakan vaksin dalam negeri yang sudah melewati serangkaian uji klinis dan riset ketat.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 23 November 2021  |  16:50 WIB
Ilustrasi virus corona di udara
Ilustrasi virus corona di udara
Bisnis.com, JAKARTA - DPR menyarankan Pemerintah untuk segera menggunakan vaksin dalam negeri yang sudah melewati serangkaian uji klinis dan riset ketat.
 
Anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay berpandangan penggunaan vaksin dalam negeri bisa lebih banyak mendapatkan manfaat daripada terus-menerus membeli vaksin impor yang dituding sudah menghabiskan banyak anggaran negara.
 
"Saya dengar, sudah ada vaksin produksi dalam negeri yang telah mendapatkan EUA dari BPOM. Nah, ini kan, peluang besar untuk memenuhi kebutuhan vaksin secara nasional. Kalau sudah mendapatkan EUA, berarti vaksin tersebut telah melewati seluruh tahapan riset yang ketat," tutur Saleh di Gedung DPR, Selasa (22/11).
 
Dia menjelaskan bahwa UEA atau Emergency Use Authorization merupakan kebijakan BPOM untuk persetujuan penggunaan vaksin dalam kondisi darurat dalam menangani pandemi Covid-19. Dia mengimbau agar Pemerintah segera memakai vaksin dalam negeri tersebut.
 
"Sangat disayangkan bila tidak dimanfaatkan untuk rakyat Indonesia sendiri. Apalagi, sampai sekarang belum diketahui kapan pandemi ini akan berakhir," kata Saleh.
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr Virus Corona Vaksin Covid-19
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top