Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Thailand Bakal Buka Akses bagi 45 Turis dari Negara Ini, Mana Saja?

Penurunan kasus Covid-19 aktif dan peningkatan jangkauan vaksinasi selama beberapa pekan terakhir menjadi pertimbangan pemerintah untuk melonggarkan kebijakan pembatasan.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 22 Oktober 2021  |  15:03 WIB
Salah satu persimpangan jalan di Bangkok, Thailand. Berdasarkan laporan WHO, Thailand merupakan negara dengan tingkat kecelakaan per kapita tertinggi di Asia. - Bloomberg
Salah satu persimpangan jalan di Bangkok, Thailand. Berdasarkan laporan WHO, Thailand merupakan negara dengan tingkat kecelakaan per kapita tertinggi di Asia. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Turis asing yang sudah divaksin dari Amerika Serikat, Inggris, dan sejumlah negara di Eropa bisa masuk ke Thailand tanpa harus menjalankan karantina dalam waktu dekat.

Dilansir Bloomberg, Jumat (22/10/2021), mereka adalah sebagian dari 46 negara yang diperbolehkan masuk ke Thailand tanpa karantina, termasuk China, Singapura, Kanada, Jepang, Uni Emirat Arab, dan Australia. Kebijakan itu mulai berlaku pada 1 November mendatang.

Tak hanya itu, Pemerintah Thailand juga akan mengakhiri kebijakan jam malam di 17 provinsi, termasuk Bangkok dan Phuket, pada 31 Oktober 2021.

Penurunan kasus Covid-19 aktif dan peningkatan jangkauan vaksinasi selama beberapa pekan terakhir menjadi pertimbangan pemerintah untuk melonggarkan kebijakan pembatasan. Selain itu, kebijakan pelonggaran ini diharapkan dapat kembali memacu aktivitas bisnis dan menghidupkan kembali industri pariwisata.

Dikutip dari CNA, berdasarkan keterangan Kementerian Luar Negeri Thailand, turis wasing harus tinggal di negara yang masuk dalam daftar tersebut selama 21 hari berturut-turut dan harus menjalani tes PCR setidaknya 72 jam sebelumnya.

Setelah tiba di Thailand, mereka juga harus menjalani tes PCR dan menunggu hasilnya di hotel sampai mendapatkan hasil negative. Asuransi medis senilai US$50.000 juga menjadi mandatori.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata thailand Covid-19

Sumber : Bloomberg

Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top