Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cerita Megawati Setahun Lebih Tak Keluar Rumah Karena Pandemi Covid-19

Seluruh kader PDIP diminta ikut menaati imbauan pemerintah untuk menerapkan 3M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 30 September 2021  |  15:39 WIB
Cerita Megawati Setahun Lebih Tak Keluar Rumah Karena Pandemi Covid-19
Tangkapan layar- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada atlet-atlet Indonesia yang meraih medali pada ajang Paralimpiade Tokyo 2020, Jumat (24/9/2021). JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menceritakan pengalamannya tidak pernah keluar rumah selama pandemi Covid-19.

“Ibu ini sama tiga putra-putri ibu sudah 1 tahun 9 bulan betul- betul di-lockdown. Ibu tidak bisa keluar, tidak boleh keluar. Hanya boleh kalau Pak Presiden berkeinginan untuk bertemu dengan Ibu,” katanya pada sambutan acara PDIP, Kamis (30/9/2021).

Megawati menjelaskan bahwa seluruh kader diminta juga ikut menaati imbauan pemerintah untuk menerapkan 3M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.

Penanganan Covid-19 ini butuh dukungan seluruh rakyat Indonesia. Kalau ada yang tidak disiplin, harapan untuk bisa segera hidup normal akan semakin panjang.

Di sisi lain, Presiden Kelima Indonesia ini mengaku bersyukur vaksinasi sebagai game changer (pengubah permainan) Covid-19 sudah diberikan kepada 70 juta masyarakat.

Meski begitu, dia mengaku jumlah tersebut masih jauh dari kecukupan. Masih ada sekitar 200 juta warga lagi yang belum menerima vaksin.

Masyarakat yang sudah divaksin diajak Megawati untuk tetap tidak abai pada protokol kesehatan. Virus masih bisa menyerang meski sudah disuntik.

“Kita harus memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak. Itu sebenarnya sebuah disiplin yang sederhana. Tidak disuruh macam- macam tapi kita masih lalai. Jadi saya minta juga pada seluruh tiga pilar partai untuk terus menerus menggalang, mengonsoldasi disiplin ini kepada rakyat banyak,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip megawati soekarnoputri
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top