Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Politisi PDIP Puan Maharani yang juga Ketua DPR PR dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang kini menjabat Menteri Pertahanan. - Istimewa
Lihat Foto
Premium

Akankah Prabowo-Puan Maju di Pilpres 2024?

Nasdem akan mengusung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama PKS dan satu atau dua partai lainnya karena disebut-disebut dapat dukungan dari mantan wapres Jusuf Kalla. Bahkan, bisa saja pasangan Anies-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan muncul kalau Partai Demokrat ikut gerbong Partai Nasdem dan PKS.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com
08 September 2021 | 20:08 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Meski pemilu presiden (Pilpres) 2024 masih tiga tahun lagi, namun dinamika politik menuju ke pesta demokrasi lima tahunan itu mulai terasa.

Setidaknya dinamika tersebut terasa dengan bertebarannya rilis lembaga survei terkait elektabilitas sejumlah figur yang digadang-gadang jadi calon presiden maupun calon wakil presiden.

Ada figur yang sudah dikenal luas oleh publik karena sering ikut kompetisi calon presiden (capres). Ada pula figur-figur baru yang memiliki tren popularitas menanjak.  

Banyaknya figur yang muncul bukanlah sesuatu yang mengherankan, karena kian kuatnya peran media sosial untuk memperkenalkan mereka kepada masyarakat. Media konvensional juga turut menurunkan ulasan-ulasan tentang dinamika politik kekinian menjelang 2024.

Tidak heran pula kalau ada sindiran dari warganet bahwa sejumlah figur lebih popular di media sosial maupun media konvensional seperti televisi dan koran ketimbang di mata masyarakat awam.

Alasannya, karena keberhasilannya mereka mengelola citra melalui media yang digandrungi kalangan  dari berbagai usia tersebut.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top