Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pedagang Pasar Tanah Abang Antusias Ikuti Vaksinasi Massal

Target vaksinasi pedagang di DKI Jakarta sebesar seratus ribu yang sudah berjalan, di Tanah Abang sendiri sebanyak dua puluh ribu vaksinasi.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 30 Juli 2021  |  16:25 WIB
Petugas menyuntikan vaksin Covid-19 kepada pedagang di Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta, Rabu (17/2/2021). Vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang diberikan untuk pekerja publik dan lansia itu dimulai dari pedagang Pasar Tanah Abang. ANTARA FOTO - Hafidz Mubarak A
Petugas menyuntikan vaksin Covid-19 kepada pedagang di Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta, Rabu (17/2/2021). Vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang diberikan untuk pekerja publik dan lansia itu dimulai dari pedagang Pasar Tanah Abang. ANTARA FOTO - Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA – Pedagang di Pasar Tanah Abang tampak antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IPPI) dan Polri, Jumat (30/7/2021).

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad yang meninjau vaksinasi di Pasar Tanah Abang.

"Pada hari ini kami meninjau vaksinasi yang diselenggarakan Ikatan Pedagang Pasar Indonesia dan Polri, vaksinasi disini sudah rencanakan di DPR beberapa waktu lalu," terang Dasco.

Dasco melihat pedagang Pasar Tanah Abang di Blok A hari ketiga vaksinasi cukup antusias. Dirinya sudah melihat kios-kios yang masih buka dan tetap ingin terus berjualan.

"Pedagang menyatakan bahwa mereka tidak ingin menyerah apalagi mengabarkan bendera putih. Mereka ingin vaksinasi supaya bisa terus melanjutkan roda perekonomian dan menang lawan Covid-19," terang Dasco.

Dengan antusiasme pedagang yang mau divaksin, Dasco menyarankan kepada pengelola pasar supaya vaksinasi hariannya ditambah. Selain itu, pedagang dari blok lain juga masih meminta penambahan hari untuk vakisnasi.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Abdullah Mansuri menyebut target vaksinasi di DKI Jakarta sebesar seratus ribu yang sudah berjalan, di Tanah Abang sendiri sebanyak dua puluh ribu vaksinasi.

"Targetkan DKI Jakarta sekitar 100.000 ini sudah berjalan di Jakarta Timur secara terus-menerus hari ini Tanah Abang karena antusias pedagangnya cukup sebesar 20.000 pedagang  ada di Tanah Abang ini fase Kesekian kali tapi berkat kerjasama dengan semua pihak Alhamdulillah hari ketiga ini berjalan dengan lancar," demikian Abdullah.

#ingatpesanibu, #sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua #ingatpesanibu


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr tanah abang vaksinasi Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru

Sumber : Siaran Pers

Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top