Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Heboh BTS Meal, Polisi Panggil Seluruh Pengelola McD di Jakarta

Polda Metro Jaya sudah mengirimkan surat panggilan terhadap seluruh pengelola gerai makanan cepat saji McDonald's di wilayah DKI Jakarta.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 09 Juni 2021  |  18:28 WIB
Satpol PP DKI melakukan penindakan pelanggaran protokol kesehatan dengan sanksi teguran tertulis kepada tempat usaha McDonald's pada Rabu 9 Juni 2021 / Instagram satpolpp.dki
Satpol PP DKI melakukan penindakan pelanggaran protokol kesehatan dengan sanksi teguran tertulis kepada tempat usaha McDonald's pada Rabu 9 Juni 2021 / Instagram satpolpp.dki
Bisnis.com, JAKARTA --Polda Metro Jaya sudah mengirimkan surat panggilan terhadap seluruh pengelola gerai makanan cepat saji McDonald's di wilayah DKI Jakarta karena membuat kerumunan di tengah pandemi Covid-19 pada hari ini Rabu 9 Juni 2021.
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengemukakan bahwa kerumunan tersebut terjadi karena restoran cepat saji McDonald's bikin promo BTS Meal sehingga pembeli dari ojek online membludak di sejumlah McDonald's di wilayah DKI Jakarta.
 
Menurut Yusri, Polda Metro Jaya sudah mengirim surat panggilan terhadap seluruh pengelola gerai McDonald's untuk dimintai keterangan mengenai kerumunan yang terjadi pada hari ini Rabu 9 Juni 2021.
 
"Sudah kita untung untuk diklarifikasi terkait dengan kerumunan itu," tuturnya, Rabu (9/6).
 
Secara terpisah, Kapolsek Gambir AKBP Kade Budiyarta menegaskanmasing-masing pengelola gerai McDonald's bakal dikenakan sanksi berupa membayar denda sebesar Rp50 juta jika terbukti melanggar ketentuan protokol kesehatan saat membuat promo BTS Meal.
 
Dia juga mengatakan bahwa pihaknya menutup sementara McDonald's yang ada di wilayah Gambir Jakarta Pusat karena membuat kerumunan ojek online.
 
"Hari ini saja sudah ditutup mereka. Jika kedapatan melanggar lagi akan dikenakan sanksi Rp50 juta," katanya.
 
 
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta bts polda metro jaya McDonalds Covid-19
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top