Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RI Peringkat ke-11 Vaksinasi Covid, Menkeu Ingatkan Keterbatasan Pasokan dari India

Sri mengatakan 24,84 juta dosis vaksin sudah diberikan ke masyarakat di Indonesia per 23 Mei 2021. Total dosis vaksin pertama yang sudah disuntikkan adalah 14,94 juta dosis, dan untuk vaksin kedua sebanyak 9,9 juta dosis.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 25 Mei 2021  |  17:48 WIB
Vaksin Covid-19.  - ANTARA
Vaksin Covid-19. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan bahwa Indonesia kini menempati posisi ke-11 di dunia untuk jumlah total vaksin Covid-19 yang sudah diberikan.

Sri mengatakan 24,84 juta dosis vaksin sudah diberikan ke masyarakat di Indonesia per 23 Mei 2021. Total dosis vaksin pertama yang sudah disuntikkan adalah 14,94 juta dosis, dan untuk vaksin kedua sebanyak 9,9 juta dosis.

"Tentu ini perlu kita jaga pada saat dunia menghadapi supply vaksin yang terdisrupsi akibat kenaikan kasus sangat tinggi di India. Sehingga, India menetapkan tidak boleh melakukan ekspor vaksin yang berasal dari India ke seluruh negara," jelas Sri dalam konferensi pers APBN KiTa secara virtual, Selasa (25/5/2021).

Adapun, Sri menjelaskan tingkat vaksinasi harian di Indonesia sempat menurun pada Ramadan lalu. Meski begitu, kini tingkat vaksinasi harian kini telah kembali ditingkatkan hingga ke tingkat di atas 300.000 dosis per hari.

Sejalan dengan itu, risiko akses dan kecepatan vaksin yang belum merata secara global, menurut Sri, masih terus membayangi upaya pemulihan secara global. Dia mengingatakan ada langkah proteksionsime yang terjadi di beberapa negara untuk mengamankan stok ketersediaan vaksin.

"Terjadi proteksionisme dari langkah-langkah untuk mengamankan supply stock dari masing-masing negara dan pertumbuhan [ekonomi] di kuartal II/2021 yang masih negatif di beberapa negara," jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sri mulyani vaksinasi Covid-19 Vaksin Covid-19
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top