Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pagi Ini, Jokowi Lantik Kepala BNPB Baru Pengganti Doni Monardo

Menteri Sekretaris Negara RI merilis undangan itu untuk acara pelantikan Kepala BNPB oleh Presiden RI di Istana Negara pada 10.30 hari ini.
Doni Monardo/IPB
Doni Monardo/IPB

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dijadwalkan melantik Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang baru pada hari ini, Selasa (25/5/2021).

Berdasarkan salinan undangan yang diterima Bisnis, Menteri Sekretaris Negara RI mengungkapkan bahwa undangan itu untuk acara pelantikan Kepala BNPB oleh Presiden RI di Istana Negara pada 10.30 hari ini.

"Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia mengharap dengan hormat kehadiran Bapak/Ibu/Saudara pada acara Pelantikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana oleh Presiden Repulik Indonesia," demikian tertulis pada undangan tersebut.

Seperti diketahui, Kepala BNPB sebelumnya dijabat oleh Doni Monardo. Letnan Jenderal Purnawirawan TNI itu juga hampir setahun terakhir menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Berdasarkan catatan BisnisPresiden Joko Widodo melantik Doni Monardo sebagai Kepala BNPB pada 9 Januari 2019. Doni mengisi posisi yang sebelumnya dijabat oleh Laksda TNI (Purn.) Willem Rampangilei.

Jokowi mengungkapkan sejumlah alasan memilih Letnan Jenderal TNI Doni Monardo sebagai Kepala BNPB. Presiden mengatakan Indonesia harus sadar bahwa Indonesia dikelilingi oleh cincin api.

Dengan demikian, BNPB membutuhkan manajemen dan kepempimpinan yang kuat untuk berkoordinasi dengan pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI dan kepolisian supaya dapat cepat dan responsif terhadap bencana yang ada.

"Sehingga memerlukan leadership, sebuah kepemimpinan yang kuat dan saya melihat Pak Letnan Jenderal Doni Monardo orangnya," kata Presiden kepada wartawan seusai acara pelantikan Doni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper