Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bill Gates dan Melinda Cerai, Harta Rp2.041 Triliun Dibagi Dua?

Dilansir dari Bloomberg Billionaires Index, Bill Gates diketahui memiliki aset sebesar US$145,8 miliar. Akan dibagi dua dnegan Melinda Gates?
Yuliana Hema
Yuliana Hema - Bisnis.com 04 Mei 2021  |  15:25 WIB
Bill Gates dan Melinda Gates beserta ketiga anaknya. - Istimewa
Bill Gates dan Melinda Gates beserta ketiga anaknya. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Bill Gates dan Melinda Gates mengumumkan akan bercerai. Kabar tersebut mereka umumkan melalui akun Twitter mereka masing-masing pada Senin (03/05/2021).

Pendiri Microsoft merupakan salah satu orang terkaya di dunia bahkan setelah menyumbang ke yayasan amal yang mereka bangun, Bill and Gates Foundation. Forbes memasukan Bill Gates pada posisi keempat sebagai orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih US$130,5 miliar.

Dilansir dari Bloomberg Billionaires Index, Bill Gates diketahui memiliki aset sebesar US$145,8 miliar atau setara Rp2.041,2 triliun (kurs Rp14.000 per dolar AS).

Pertumbuhan Microsoft yang pesat, berhasil menjadikan Bill Gates orang terkaya di dunia. Bill Gates memiliki 49 persen dari Microsoft pada penawaran umum perdana pada tahun 1986, yang membuatnya menjadi jutawan instan.

Namun, Bill Gates telah kehilangan gelar tersebut lantaran sebagian sahamnya telah disumbangkan ke Bill & Melinda Gates Foundation selama bertahun-tahun dan kepemilikan persisnya belum diungkapkan sejak dia meninggalkan dewan direksi Microsoft tahun lalu.

Aset terbesar Gates lainnya adalah Cascade Investments, sebuah perusahaan induk yang dia buat dengan hasil penjualan saham Microsoft dan dividen yang dijalankan oleh Michael Larson.

Sementara itu, Melinda Gates mendapatkan gelar “Most Powerful Woman” dari Forbes dalam kategori filantropi. Pada 2015, Melinda mendirikan Pivotal Ventures, sebuah firma investasi dan inkubasi yang berfokus pada wanita, keluarga, dan kemajuan sosial.

Melinda juga mendapatkan dukungan dari MacKenzie Scott, penulis dan dermawan. MacKenzie memberikan dana kesetaraan gender senilai 40 juta dollar.

Bill dan Melinda memiliki sebuah rumah besar dengan tujuh kamar tidur di Danau Washington yang bernilai $ 130,8 juta pada tahun 2020. Mereka juga memiliki properti lain di negara bagian termasuk California dan Florida, serta jet pribadi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bill gates microsoft cerai
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top