Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengunjung Tanah Abang Membludak, Addie MS: Kita Tidak Belajar Dari India

Pasar Tanah Abang dipadati oleh pengunjung yang beramai-ramai membeli baju Lebaran untuk merayakan Idul Fitri.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 03 Mei 2021  |  10:41 WIB
Sejumlah warga memadati Blok B Pusat Grosir Pasar Tanah Abang untuk berbelanja pakaian di Jakarta Pusat, Minggu (2/5/2021). Gubernur DKI Anies Baswedan mengakui adanya lonjakan pengunjung di pusat tekstil terbesar se-Asia Tenggara tersebut. - Antara
Sejumlah warga memadati Blok B Pusat Grosir Pasar Tanah Abang untuk berbelanja pakaian di Jakarta Pusat, Minggu (2/5/2021). Gubernur DKI Anies Baswedan mengakui adanya lonjakan pengunjung di pusat tekstil terbesar se-Asia Tenggara tersebut. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Kerumunan yang terjadi di Pasar Tanah Abang pada Sabtu (01/05) mendapatkan banyak sorotan dari berbagai kalangan masyarakat, salah satunya Adie MS. Musisi sekaligus Komposer terkenal Indonesia ini mengomentari kerumunan yang terjadi di Tanah Abang pada Minggu kemarin lewat akun twitternya.

Dalam akun Twitternya, Senin (3/5/2021), dia mengomentari apakah kita tidak belajar dari India mengenai penyebaran Covid yang memakan korban jiwa yang banyak.

“Ini di Tanah Abang, Jakarta...

Kita tidak belajar dr India, dimana hari ini mayat2 korban Covid bergelimpangan krn berkerumun di acara tahunan mrk dll. Apakah kita juga tetap akan nekat mudik? Setiap usai libur panjang, Covid selalu naik. Apakah kita mau ulangi lg?” Cuit Adie MS pada akun twitternya, Minggu (02/05).

Selain itu, masalah kerumunan ini membuat pihak dari Pemerintah Provinsi bergerak cepat untuk menanggulangi masalah kerumunan di masa pandemi ini.

Anies lewat akun Instagram @aniesbaswedan, Minggu (2/5/2021) malam menuliskan, bahwa pihaknya ingin roda perekonomian berputar di pasar dengan tertib. Oleh karena itu, para pedagang dipersilakan berjualan di dalam gedung yang sudah disediakan.

Kepada masyarakat yang ingin berbelanja, ujarnya, diingatkan masih banyak pasar lainnya di Jakarta, jangan memaksakan ke Tanah Abang jika sudah penuh, atau berbelanjalah di toko-toko daring yang pasti lebih aman.

Anies menyebut, 10 hari menjelang Lebaran, Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi bersama TNI/Polri melakukan pengendalian keramaian yang terjadi di Pasar Tanah Abang. Untuk mengendalikan kerumunan di Pasar Tanah Abang sekitar 5.000 personel gabungan unsur Polri, TNI, dan Satpol PP dikerahkan untuk mengawasi pengunjung pada Minggu (2/5/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tanah abang lebaran
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top