Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Heboh! PNS di Makassar Berharta Rp56 Miliar, Punya 2 Harley Davidson

PNS tersebut bernama Irwan Rusfiady Adnan dan bekerja di salah satu badan di  Pemerintah Kota Makassar. Kabar itu pun menarik perhatian Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.rnrnBerdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun lapor 2019 di laman resmi elhkpn.kpk.go.id, Rusfiady tercatat memiliki harta hingga Rp56,44 miliar.
Ilustrasi - PNS/Kemendagri
Ilustrasi - PNS/Kemendagri

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang pegawai negeri sipil (PNS) asal Sulawesi Selatan menghebohkan jagat media. PNS Pemkot Makassar ini memiliki harta puluhan milIar, puluhan bidang tanah, dan kendaraan mewah.

PNS tersebut bernama Irwan Rusfiady Adnan dan bekerja di salah satu badan di  Pemerintah Kota Makassar. Kabar itu pun menarik perhatian Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun lapor 2019 di laman resmi elhkpn.kpk.go.id, Rusfiady tercatat memiliki harta hingga Rp56,44 miliar.

Tercatat Rusdi memiliki 24 bidang tanah yang tersebar di Kota Makassar dan Jakarta Barat. Nilai totalnya mencapai Rp39,71 miliar.

Dia juga memiliki sederet alat transportasi dan mesin berupa lima buah mobil dan tiga buah motor. Bukan sembarang mobil Rusfiady memiliki sederet mobil kelas premium seperti Toyota FJ Cruiser, Toyota Verfir, Jeep, hingga Ford Mustang.

Motor miliknya pun tidak main-main, ada dua Harley Davidson dan sebuah Royal Enfield bersemayam di garasi milik Rusfiady. Nilai total alat transportasi dan mesin Rusfiady mencapai Rp3,82 miliar.

Selain itu Rusfiady tercatat memiliki Rp2,70 miliar harta bergerak lainnya, Rp10,08 miliar berupa kas dan setara kas, serta harta lainnya sejumlah Rp133,32 juta.

Rusfiady sendiri menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar. Instansinya memiliki wewenang untuk mengatur sumber pendapatan bagi Pemkot Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper