Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi: Pemerintah Siap Tampung Masukan Pembangunan Ibu Kota Baru

Jokowi akan mengundang para ahli ini untuk ikut serta duduk di Badan Otorita Ibu Kota apabila itu nanti sudah terbentuk.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 15 April 2021  |  18:46 WIB
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa memberikan penjelasan saat berkunjung ke kantor redaksi Bisnis Indonesia, di Jakarta, Senin (13/7/2020). Bisnis - Dedi Gunawan
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa memberikan penjelasan saat berkunjung ke kantor redaksi Bisnis Indonesia, di Jakarta, Senin (13/7/2020). Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan bahwa semua orang berhak memberikan masukan atau gagasan dalam penbangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Hal itu terbukti dari terselenggaranya pertemuan antara dirinya dan menteri terkait dengan para ikatan ahli profes dari semua disiplin keilmuwan di bidang arsitektur, perencanaan, regional planning, hingga bidang lingkungan hidup di Istana Negara, Kamis (15/4/2021).

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Menteri PPN/Kepala Bappenas) Suharso Monoarfa mengatakan, bahwa Ibu Kota Negara atau IKN dibangun untuk kepentingan semua orang.

“Ibu kota yang akan kita bangun adalah kota dunia untuk semua, maka adalah wajar kalau semua orang harus memperoleh kesempatan yang sama untuk berpartisipasi sekecil apapun termasuk gagasan-gagasannya,” ujarnya dalam konferensi pers, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (15/4/2021).

Dalam pertemuan tersebut, sambung Suharso, Kepala Negara mendengar dengan seksama seluruh masukan-masukan dari para tamunya untuk dijadikan pertimbangan.

Bahkan, Presiden Jokowi akan mengundang para ahli ini untuk ikut serta duduk di Badan Otorita Ibu Kota apabila itu nanti sudah terbentuk.

“Setidak-tidaknya bisa memberikan rekomendasi tentang segala hal yang terkait dengan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan ibukota negara,” ujar Suharso.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Ibu Kota Dipindah
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top